Gus Dur jadi Sumber Inspirasi Glenn Fredly

    Dhaifurrakhman Abas - 09 April 2020 23:30 WIB
    Gus Dur jadi Sumber Inspirasi Glenn Fredly
    Glenn Fredly saat tampil di Prambanan Jazz 2017 (Foto: Medcom.id/Shindu)
    Jakarta: Yenny Wahid, putri presiden keempat RI Abdurrahman Wahid, mengenang Glenn Fredly sebagai sosok istimewa. Dia cerdas di ranah musik dan sosial secara bersamaan.

    "Bagi saya, Glenn sosok instimewa. Sebagian mengenalnya sebagai musisi, tapi dia juga punya kekuatan sosial," kata Yenny dalam Akhir Cerita Cinta Glenn Fredly, yang ditayangkan Metro TV, Kamis 9 April 2020.

    Hal tersebut, kata Yenny, dibuktikan Glenn dengan kegigihannya dalam memperjuangkan isu kemanusiaan, pluralisme hingga toleransi beragama di tiap kesempatan. Dia pun kerap membicarakan topik-topik bertajuk Indonesia Timur tiap kali manggung.

    "Dalam tiap kesempatan, testimoninya di berbagai acara selalu mengajak kita untuk toleransi sesama agama dan mengajak selalu bersikap berbaik hati kepada sesama," ujar Yenny.

    Yenny juga membagikan momen tak terlupakan semasa mengenal pelantun Kasih Putih itu. Dia bilang, Glenn pernah mengaku bahwa banyak karyanya dalam bermusik terinspirasi dari pemikiran presiden keempat RI, Abdurrahman Wahid atau disapa Gus Dur.

    "Kita surprise ketika Glenn berbicara dalam memperingati wafatnya Gus Dur di Yogyakarta. Glenn jadi salah satu pembicara dan berbagi cerita bahwa salah satu lagunya terinspirasi Gus Dur. Kita surprise dan terkejut," tukas Yenny.

    Glenn Fredly menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Setia Mitra, Jakarta Selatan, pada Rabu petang, 8 April 2020. Dia menutup usia ke-44 karena mengidap penyakit meningitis atau radang selaput otak. Glenn dimakamkan di Taman Pemakaman Umum Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada Kamis siang, 9 April 2020. 





    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id