Idris Elba Positif Korona

    Dhaifurrakhman Abas - 17 Maret 2020 09:24 WIB
    Idris Elba Positif Korona
    Idris Elba (Foto: Fox News)
    Jakarta: Aktor sekaligus disjoki asal Inggris, Idris Elba, positif korona. Hal itu dia ungkapkan lewat video singkat di Twitter-nya.

    "Saya sudah melakukan tes untuk corona virus, dan hasilnya positif. Ya, ini menyebalkan," katanya melalui akun twitter @idriselba, Senin 16 Maret 2020.

    Idris Elba mengatakan, dirinya mulai curiga terjangkit ketika salah satu kenalan yang ditemuinya baru-baru ini dinyatakan positif korona. Sebab itu, Idris Elba buru-buru melakukan pemeriksaan medis.

    "Saya melakukan tes karena menyadari telah terekspos dari seseorang yang dinyatakan positif korona," sambung dia.

    Meski begitu, pemeran Heimdall di film Thor ini menyebut dirinya tak merasakan gejala apapun hingga saat ini. Dia pun sudah mulai melakukan isolasi diri demi memutus rantai penularan terhadap orang lain.

    "lihat, ini serius, dan ini saatnya memikirkan tentang social distance, mencuci tangan. Ada orang-orang di luar sana yang tak menunjukkan gejala, dan bisa dengan mudah menyebarkan (virus) itu," papar dia.

    Pemenang Golden Globe pada 2012 itu menyatakan transparansi informasi merupakan salah satu cara terbaik memutus rantai penyebaran virus. Sebab  itu, Idris Elba mendukung masyarakat sebisa mungkin melakukan tes korona.

    "Transparansi merupakan yang terpenting saat ini. Jika kau merasa sakit atau merasa terekspos, pikirkan lah untuk segera tes. Ini sangat penting," tegas dia.

    Lebih lanjut, Idris Elba berharap pandemi global ini cepat usai. Dia pun mengimbau masyarakat tak panik menghadapi fenomena virus korona tersebut melalui pikiran positif.

    "Terpenting, tetap berpikiran positif, dan jangan panik," tandas dia.

     



    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id