Hikmah Bams saat Diterpa Masalah Keluarga dan Idap Kanker

    Elang Riki Yanuar - 05 Juni 2021 10:00 WIB
    Hikmah Bams saat Diterpa Masalah Keluarga dan Idap Kanker
    Bams (Foto: instagram)



    Jakarta: Setahun belakangan merupakan hari-hari sulit bagi Bams. Dokter mendiagnosis mengidap kanker kulit dan otot yang langka. Di waktu hampir bersamaan, kehidupan rumah tangga Bams berujung perceraian.

    Belum lagi permasalahan keluarga yang melibatkan ibunda Bams, Desiree dan sang suami, Hotma Sitompul. Ditambah, pandemi korona membuat sejumlah bisnis Bams harus tutup. Namun, dari seluruh masalah itu, Bams mengambil hikmah terpenting, yaitu tentang pentingnya berbagi cerita kepada orang pilihan.

     



    "Di pandemi ini gue belajar untuk sharing. Sebelumnya gue orang yang cukup tertutup. Jarang banget share masalah. Dulu gue percaya masalah diselesaikan sendiri. Tidak usah bawa-bawa orang. Bahkan keluarga gue tidak tahu apa yang terjadi dalam kehidupan gue. Tahunya gue baik-baik saja. Pas kanker saja gue baru cerita setelah gue harus operasi lagi," kata Bams dalam acara Ngobras Spesial Medcom.id.

    Bams bersyukur dikelilingi teman-teman yang memberikan masukan baik terhadap dirinya. Mereka turut menguatkan Bams ketika diterpa masalah berat.

    "Yang paling penting juga circle dalam kehidupan kamu. Gue bukan bilang pilih-pilih bergaul. Karena ini tidak berkaitan dengan orangnya kaya atau tidak. Tapi ini berkaitan dengan orang yang sudut pandangnya bagus. Puji Tuhan teman-teman yang saya pilih memberikan saya input yang membuat saya sembuh secara mental," ujarnya.

    Soal mengubah cara berpikir juga menjadi poin penting Bams menghadapi seluruh masalah itu. Namun, yang terpenting adalah Bams menyerahkan semua masalah itu kepada Tuhan. Dia yakin, Tuhan tidak akan meninggalkannya saat dihujani masalah bertubi-tubi.

    "Tahun ini selain masalah keluarga gue, gue bisa bilang hidup gue enak. Ternyata semua ada jalan keluarnya. Semua berbalik ketika kamu mengubah perspektif kamu. Ketika kamu menjadi positif, memancarkan aura positif, orang-orang juga akan positif," tutup Bams.

     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id