Farida Pasha Pemeran Mak Lampir Meninggal Akibat Covid-19

    Elang Riki Yanuar - 17 Januari 2021 13:33 WIB
    Farida Pasha Pemeran Mak Lampir Meninggal Akibat Covid-19
    Farida Pasha (Foto: instagram)



    Jakarta: Kabar duka datang dari dunia perfilman Indonesia. Aktris senior Farida Pasha meninggal dunia pada Sabtu, 16 Januari 2021 pukul 19.35 WIB.

    Kabar meninggalnya Farida disampaikan langsung oleh keterangan resmi keluarga. Farida sudah dimakamkan pada Minggu, 17 Januari 2021 pukul 07.00 WIB.




    Menurut putri Farida, Gina Sonia, awalnya sang ibu sakit vertigo. Saat menjalani tes usap di rumah sakit, artis yang terkenal berkat peran Mak Lampir di Misteri Gunung Merapi itu dinyatakan positif covid-19.

    "Mama awalnya sakit vertigo dan lambung sudah dua kali ke dokter, tapi kondisinya terus melemah. Sehingga dibawa ke RS. Setelah dilakukan berbagai tes dan rontgen mama terkena early pneumonia, juga hasil swabnya positif," kata Gina Sonia.

    Farida dirawat sejak 13 Januari 2021 di RS Tarakan, Jakarta. Mewakili keluarga, Gina meminta sang ibu dimaafkan jika pernah berbuat kesalahan.

    "Atas segala kekhilafan beliau semasa hidupnya kami mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya. Ini adalah kehilangan yang sangat berat bagi kami sekeluarga, tapi kami yakin Allah lebih menyayanginya dan tidak membuat mama menderita sakit berlama-lama," kata Gina.

    Farida Pasha memulai karier sejak 1977. Sepanjang kariernya, dia sudah membintangi lebih dari 50 film layar lebar. Nenek musisi muda Ify Alyssa ini baru saja mendapatkan Penghargaan Lifetime Achievement dari Forum Film Bandung pada bulan november 2020.

    Ify Alyssa pun mengenang neneknya sebagai sosok yang sangat mencintai anak cucunya, dan menjadi panutan dalam hal ibadah dan jiwa sosialnya.

     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id