comscore

Direhabilitasi, Kasus Narkoba Fico Fachriza Tetap Berjalan

Sunnaholomi Halakrispen - 20 Januari 2022 21:37 WIB
Direhabilitasi, Kasus Narkoba Fico Fachriza Tetap Berjalan
Fico Fachriza (Foto: instagram)
Jakarta: Aktor sekaligus komedian Fico Fachriza terjerat kasus penyalahgunaan narkoba. Kini, permohonan rehabilitasinya diterima dan dia menjalankan proses rehabilitasi di RSKO (Rumah Sakit Ketergantungan Obat) Cibubur.

"Sudah (diterima permohonan rehabilitasinya), saat ini dititip di RSKO," ujar Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Mukti Juharsa, kepada wartawan.
Hal itu berdasarkan permintaan rehabilitasi yang diajukan Kakak Fico, Ananta Rispo. Akan tetapi, keputusan rehabilitasi tersebut bersifat sementara, karena masih menunggu kepastian lanjutan dari Tim Asesmen Terpadu (TAT).

"Dia di RSKO sementara, masih nunggu TAT dahulu dari BNN (Badan Narkotika Nasional)," papar Kombes Mukti.

Begitu juga terkait proses hukum yang belum bisa dipastikan hingga saat ini. Jadwal persidangan pun belum bisa diinformasikan.

"Nanti kita lihat apakah disetujui (sidang) atau tidak, tunggu hasil TAT," tuturnya.

Kasus ini berawal dari Fico Fachriza yang ditangkap di kediamannya, di kawasan Rangkepan Jaya, Pancoran Mas, Depok. Tepatnya, pada Kamis, 13 Januari 2022 sekitar pukul 18:15 WIB.

Dia terbukti mengonsumsi narkoba jenis tembakau sintetis atau gorila. Berdasarkan hasil pemeriksaan, terdapat barang bukti satu bungkus rokok dengan merek Jazy Bold berisi tembakau sintetis seberat 1,45 gram.

Kemudian, hasil tes urine juga menunjukkan bahwa Fico positif mengonsumsi barang haram tersebut. Di sisi lain, Fico sempat mengaku dia mengonsumsi tembakau gorila pada tahun 2016 dan berhenti menjadi pemakai.

Kini, akibat perbuatannya, Fico dijerat Pasal 112 Ayat 1 Sub Pasal 27 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkoba. Dia terancam hukuman penjara maksimal empat tahun.




 

(ELG)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id