comscore

Terima Uang dari Tersangka Penipuan DNA Pro, Rizky Billar Dipanggil Polisi

Elang Riki Yanuar - 12 April 2022 13:18 WIB
Terima Uang dari Tersangka Penipuan DNA Pro, Rizky Billar Dipanggil Polisi
Rizky Billar (Foto: instagram)
Jakarta: Polisi memastikan mulai memanggil sejumlah publik yang terkait kasus penipuan berkedok investasi melalui robot trading DNA Pro. Sejauh ini, sudah ada tiga nama artis yang bakal diperiksa polisi.

Ketiga artis itu adalah Rizky Billar, DJ Putri Una dan Ivan Gunawan. Mereka diketahui ada yang pernah menerima uang dari bos DNA Pro dan juga aktif mempromosikan robot trading yang memakan banyak korban itu.
Rizky Billar akan diperiksa polisi pada 20 April 2022. Sementara Dj Una dipanggil keesokan harinya.

"Sudah ada jadwalnya, direncanakan Rizky diperiksa 20 April dan DJ Una tanggal 21 April," kata Dirtipideksus Bareskrim Brigjen Whisnu Hermawan di Jakarta, Selasa (12/4/2022).

Jika Billar dan Una diperiksa pekan depan, Ivan Gunawan akan diperiksa pada Kamis, 14 April 2022. Whisnu belum mau mengungkapkan materi pertanyaan yang akan ditujukan kepada artis-artis itu.

"Ivan hari Kamis," ucapnya.

Pemanggilan Rizky Billar tak lepas dari keterlibatan dia ketika menerima uang dari Steven Richard yang kini sudah ditangkap. Setelah menangkap Steven dan rekan-rekannya, polisi akan melakukan pelacakan aset hingga menelusuri aliran dana tersangka.

Nama Steven Richard sebelumnya mencuat ketika dia tampil bersama sejumlah artis di konten mereka di media sosial hingga Youtube. Salah satu konten paling menyita perhatian adalah ketika Steven memberikan uang sebanyak Rp1 miliar kepada Lesti Kejora dan Rizky Billar. Uang itu disebut Steven sebagai hadiah atas kelahiran anak Lesti dan Billar yakni Muhammad Leslar Al-Fatih Billar.

"Spesial buat Baby L. Aku juga ngerasain soalnya istri dapat barang 'haduh mau ditaruh di mana lagi'. Tapi, kalau ini kan bisa ditaruh di Bank," kata Steven Richard kala itu.

Terima Uang dari Tersangka Penipuan DNA Pro, Rizky Billar Dipanggil Polisi

Lesti dan Billar kala itu mengaku baru mengenal sosok Steven Richard yang memberi mereka uang dalam koper. Meski sempat bingung, Lesti dan Billar menerima hadiah untuk anaknya itu.

"Berawal dari kenalan di sosmed lalu beliau menyampaikan keinginannya untuk bertamu dengan tujuan untuk bersilaturahmi. Lalu beliau datang ke rumah dan gak lama kita ngobrol-ngobrol sharing seputar kehidupan lalu beliau pun bilang bahwa beliau sudah menyiapkan "kado spesial" buat baby L," tulis Rizky Billar.

"Ternyata "kado spesial" nya koper isi sejumlah uang yang jumlahnya alhamdulillah sekali.. Hadiang yang tidak terduga tentunya di hari jumat yang berkah ini. Terima kasih ho @stevenrichard.89 atas kebaikannya serta orang2 baik lainnya yang sudah sayang sama Baby L semoga Allah balas kebaikan kalian," lanjutnya.


 

(ELG)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id