Dipenjara karena Kasus Pembunuhan, Lidya Pratiwi: Rasa Sakitnya Belum Hilang

    Elang Riki Yanuar - 23 September 2020 07:00 WIB
    Dipenjara karena Kasus Pembunuhan, Lidya Pratiwi: Rasa Sakitnya Belum Hilang
    Lidya Pratiwi (Foto: Youtube SCTV)
    Jakarta: Lidya Pratiwi sudah tujuh tahun bebas dari penjara. Namun, wanita yang kini berusia 33 tahun ini mengaku belum bisa melupakan kasus pembunuhan yang menjeratnya dulu.

    Lidya harus menerima vonis 14 tahun akibat kasus pembunuhan model Naek Gonggom Hutagalung yang merupakan teman dekatnya. Karier Lidya di dunia hiburan yang sedang menanjak harus runtuh dalam sekejap akibat kasus itu.

    "(Dulu) Merintis (karier) dari dasar. Tidak pakai cara instan. Tentunya akan jaga pekerjaan yang aku rintis. Terus tiba-tiba keambil secara paksa. Bukan karena aku lakukan kesalahan dalam pekerjaan aku. Tapi tetap, rasa sakitnya belum hilang," ucap Lidya Pratiwi dalam acara Status Selebritis di Youtube SCTV.

    Rasa sakit Lidya semakin menjadi-jadi jika mengingat keterlibatan paman dan ibunya dalam kasus pembunuhan itu. Dalam kasus yang terjadi pada 2006 itu, Lidya mengaku dijadikan umpan oleh ibunya, Vince Yusuf dan pamannya, Tony Jusuf untuk merampas harta korban.

    Apapun alibi Lidya saat itu, majelis hakim tetap memvonisnya bersalah. Paman Lidya dijatuhi hukuman seumur hidup. Begitu juga ibu Lidya yang divonis seumur hidup.

    "Karena semua orang tahu, sudah bukan rahasia umum lagi apa yang menimpa aku dan siapa penyebabnya. Karena keluarga adalah lingkungan pertama, garda terdepan aku tapi aku jatuh karena mereka," kata Lidya.

    Lidya bebas bersyarat pada 2013. Sekarang dia memulai perjalanan baru dengan menggunakan nama Maria Eleanor.

    "Aku tidak menyangka karena media setelah belasan tahun masih mau cari kabar aku dan bahkan masih ingat. Walaupun pakai masker masih dikenal. Kaget sekaligus apresiasi teman media kerjanya luar biasa," ucap dia.

     

    (ELG)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id