Kehabisan Dana, Komedian Polo Keluar Rumah Sakit

    Dhaifurrakhman Abas - 02 Agustus 2020 16:23 WIB
    Kehabisan Dana, Komedian Polo Keluar Rumah Sakit
    Polo Srimulat (Foto: Susanto)
    Jakarta: Pelawak Polo Srimulat sudah keluar dari Rumah Sakit Awal Bros, Bekasi Jawa Barat. Penyakit paru yang dideritanya mulai berangsur sembuh

    "Sudah 3 hari keluar dari Rumah Sakit," kata Polo melalui kanal YouTube Beepdo, dikutip Minggu 2 Agustus 2020.

    Pemilik nama asli Christian Barata Nugraha itu mengatakan kondisi tubuhnya kini berbeda dari kondisi sebelumnya. Kala itu dia diharuskan terbaring di ruang Intensive Care Unit, Rumah Sakit Awal Bros, Bekasi Jawa Barat selama lebih dari sepekan.

    "Di ICU itu saya 9 hari. 8 hari ditidurkan karena penyakit saya parah, dipasang alat-alat semacamnya. Bahkan mau saya cabut menurut orang yang melihatnya," terangnya.

    Polo mengaku sebetulnya dia masih belum diperbolehkan pulang oleh dokter karena kondisinya belum benar-benar prima. Akan tetapi dia memaksa lantaran tak lagi punya biaya untuk membayar perawatan selama di rumah sakit.

    "Saya pulang maksa karena kehabisan dana. Saya enggak mau enggak bisa pulang karena enggak bisa bayar rumah sakit. Padahal sebetulnya dokter belum mengizinkan saya pulang. Tapi karena pertimbangan yang ada saya diberikan izin dengan alasan saya pulang karena permintaan pasien," terangnya.

    Saat ini Polo memilih memulihkan kesehatannya di rumah dengan terapi rawat jalan. Dalam masa pemulihannya ini, Polo mengimbau masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dengan cara berhenti merokok dan mengonsumsi minuman keras serta menjauhi narkoba.

    "Makanya saya imbau untuk teman-teman. Merokok janganlah. Apalagi minum dan narkoba. Memang pada saat kita sehat itu kita enggak berasa. Kesehatah itu mahal," tandas Polo.

    Christian Barata Nugroho atau dikenal dengan sapaan Polo merupakan pelawak senior Indonesia. Namanya mulai tenar ketika dia tergabung dalam grup lawak Srimulat. Polo juga pernah membintangi film Kejarlah Jodoh Kau Kutangkap (2011) serta Misteri Pasar Kaget (2012).




    (ASA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id