comscore

Angelina Sondakh Akui Pindah Agama karena Adjie Massaid: Namanya Juga Cinta

Elang Riki Yanuar - 12 April 2022 16:20 WIB
Angelina Sondakh Akui Pindah Agama karena Adjie Massaid: Namanya Juga Cinta
Angelina Sondakh (Foto: instagram)
Jakarta: Angelina Sondakh mengenang perjalanan spritualnya ketika memutuskan menjadi mualaf. Wanita yang akrab disapa Angie itu mengakui, dia awalnya pindah keyakinan karena mendiang suaminya, Adjie Massaid.

Angie menjadi mualaf sebelum menikah dengan Adjie Massaid pada 2009. Mantan anggota DPR ini merasa apa yang dia lakukan dulu adalah konsekuensi dari cintanya kepada Adjie.
"Jadi gue sebelum menikah gue dimualafkan lah ya. Namanya juga cinta kan. Aku sih enggak pernah nyesal soal itu. Cuma benar-benar itu belum ada dari hati.," kata Angelina Sondakh di YouTube MAIA ALELDUL TV.

Setelah menjadi mualaf, Angie belum benar-benar mendalami Islam dan hanya mengikuti Adjie saja. Contohnya ketika mereka salat.

"Kita ngomongin faktanya saja deh, gue sayang sama Adjie, cinta sama Adjie, gue mualaf. "Gue Islam, salat, mas Adjie imamin, gue ikut gitu kan," ujarnya.

Wanita 44 tahun ini baru benar-benar mendalami Islam justru ketika di penjara. Angie bahkan pernah mengkhatamkan Alquran. Tak sekadar membaca, Angie juga coba menghapal Alquran. Maia pun menguji pernyataan Angie dengan membacakan ayat pertama surat Al Fath. Angie kemudian melanjutkan hingga ke ayat selanjutnya.

"Kalau aku sedih, aku buka Alquran, di situ aku dapat jawaban, mungkin rencana Allah bukan rencana kamu, Allah lebih tahu yang terbaik, jadi kadang aku ada pertanyaan-pertanyaan terus aku cari jawabannya di Alquran," katanya.

(ELG)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id