Bebas, Ahmad Dhani langsung Pulang ke Pondok Indah

    Dhaifurrakhman Abas - 30 Desember 2019 10:51 WIB
    Bebas, Ahmad Dhani langsung Pulang ke Pondok Indah
    Ahmad Dhani bersama keluarga dan pendukungnya dari Rutan Cipinang menuju Pondok Indah (Foto: Medcom.id/Abas)
    Jakarta: Musisi Ahmad Dhani resmi dibebaskan dari rutan Rutan Cipinang, Jakarta Timur, Senin pagi, 30 Desember 2019. Pembebasannya diiringi massa yang membludak.

    Pantauan Medcom.id, Dhani terlihat keluar dari balik jeruji sekitar pukul 09.15 WIB. Dia tampak ditemani istrinya, Mulan Jameela dan anak-anaknya, Ahmad Al Ghazali, Ahmad El Jallaludin Rumi, serta Abdul Qodir Jaelani.

    Tak ada kalimat terucap saat Dhani bebas. Hanya saja mimik wajah semringah tak bisa disembunyikan Dhani saat menghirup udara segar.

    "Nanti ya, di rumah," kata Dhani singkat, saat diwawancarai awak media Rutan Cipinang, Jakarta Timur, Senin pagi, 30 Desember 2019.

    Usai bebas, Dhani langsung bertandang ke kediamannya di kawasan Pondok indah, Jakarta Selatan. Dia dikawal para relawan dan keluarga sepanjang perjalanan pulang menggunakan truk besar merek Mercedes Benz.

    Musisi Ahmad Dhani Prasetyo divonis satu tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Surabaya, Selasa, 11 Juni 2019. Dhani terbukti bersalah melakukan pencemaran nama baik. 

    Dhani melontarkan kata "idiot," saat nge-vlog di lobi Hotel Majapahit Surabaya pada Minggu, 26 Agustus 2018. Saat itu, musisi yang terjun ke dunia politik ini tertahan di hotel karena massa penolak deklarasi #2019 Ganti Presiden menggelar aksi penghadangan di depan hotel. Akibatnya, Dhani tidak bisa bergabung dengan massa deklarasi #2019 Ganti Presiden di Tugu Pahlawan Surabaya.

     

    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id