Henky Solaiman Sering Tipes saat Syuting

    Cecylia Rura - 23 Januari 2020 13:46 WIB
    Henky Solaiman Sering Tipes saat Syuting
    Henky Solaiman (Foto: Instagram @opahenky)
    Jakarta: Henky Solaiman masih aktif bekerja selama dua tahun terakhir untuk syuting sinetron Dunia Terbalik. Sang istri mengungkapkan, Henky Solaiman tak jarang terkena sakit tipes saat syuting sinetron dan film.

    "Dulu dia sering tipes," kata Edmay Indriani Wijarni, istri Henky Solaiman dihubungi Medcom.id, Kamis, 23 Januari 2020.

    Henky Solaiman hampir setiap hari menjalani syuting untuk Dunia Terbalik. Kendati begitu, Henky menikmati profesinya sebagai aktor.

    "Dunia Terbalik itu setiap hari, pulang, berangkat jam sembilan nanti pulang jam dua malam, berangkat jam sepuluh, pulang jam tiga malam. Kadang-kadang. Kelar syuting biasanya jam sebelas, duabelas. Kadang pagi berangkat lagi," terang Edmay.

    Kenikamatan menjalani syuting itu tidak berimbang dengan kondisi kesehatan Henky. Oleh sebab itu, dia memutuskan mundur.

    "Syutingnya enggak berat, cuma di sananya dia menunggu giliran. Syutingnya dia menikmati soalnya dia memang senang di sana. Tapi, tenaganya enggak bisa dipungkiri. Selama dua tahun itu terus menerus begitu, enggak istirahat," kata Edmay.

    Selain itu, Henky juga sudah lama menderita sakit prostat. Diungkapkan Edmay, Henky menderita penyakit prostat sejak usia 50 tahun. Dia enggan dibawa ke rumah sakit.

    "Dia orangnya enggak suka. Prostat dari dulu saya bilang operasi juga enggak mau. Sudah sampai akut baru mau. Dari umur 50 dulu saya sudah suruh operasi enggak mau, saat prostat itu. Tapi dia bilang toh saya bisa bertahan sampai 78 tahun," cerita Edmay.  

    Saat ini Henky Solaiman menjalani pengobatan terapi magnet rutin di kediamannya kawasan Kedoya, Jakarta Barat. Seusai perawatan, Henky merasa lebih nyaman dan segar. Setelah menjalani terapi, menurut Edmay, Henky tetap mengonsumsi menu makanan seperti biasa di kesehariannya.

    Henky Solaiman memerankan tokoh Wak Sain dalam sinetron Dunia Terbalik. Wak Sain dikenal sebagai ayah dari Ikoh, mertua Dadang, dan kakek Debby. Sinetron ini disiarkan melalui stasiun televisi RCTI sejak Januari 2017 produksi MNC Pictures, tayang setiap hari pukul 20.00 WIB. Sinetron ini turut dbintangi Agus Kuncoro, Indra Birowo, Mieke Amalia, Ryana Dea, dan Tike Priatnakusumah.

    Henky Solaiman aktif bermain sebagai aktor film sejak 1970-an. Judul film yang pernah dibintanginya yakni Kejarlah Daku Kau Kutangkap (1985), Lupus - Tangkaplah Daku Kau Kujitak (1987), Ratapan Anak Tiri III (1990), Radit dan Jani (2008), Hari untuk Amanda (2010), Soegija (2012), 3 Dara (2015), dan Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 (2016).

    Dia juga aktif bermain dalam sinetron, yang terbaru berjudul Dunia Terbalik. Namun, dia memutuskan mundur karena kondisi kesehatannya yang menurun.

    Dalam catatan filmindonesia.or.id, Henky Solaiman menjadi asisten sutradara film Ranjang Pengantin (1974). Henky menjadi sutradara untuk Hidup Semakin Panas (1989) dan Kabayan Mencari Jodoh (1994). Henky lahir di Bandung, 30 Agustus 1941.





    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id