Pemilu 2019, Nicholas Saputra "Menang" di Media Sosial

    Purba Wirastama - 17 April 2019 23:41 WIB
    Pemilu 2019, Nicholas Saputra
    Nicholas Saputra (Foto: Instagram)
    Jakarta: Swafoto Nicholas Saputra bikin geger media sosial di tengah riuh hari pemungutan suara Pemilu 2019 dan hasil hitung cepat surat suara. Aktor film Janji Joni ini mengunggah swafoto dirinya pamer "jari tinta ungu" di depan wajah.

    Swafoto jari tinta ungu, sebagai tanda sudah memakai hak suara dalam Pemilu, sebetulnya hal biasa saja di media sosial hari ini. Namun lain cerita untuk Nicho. Bagi para penggemar, ini adalah momen langka karena Nicho jarang membagi potret dirinya sendiri di media sosial.

    Swafoto diunggah di akun Instagram @nicholassaputra pada Rabu, 17 April 2019 sekitar pukul 12.00 WIB. Dalam waktu satu jam, postingan mendapat tanggapan 81 ribu likes dan 31 ribu komentar. Hingga 10 jam berikutnya, respons meningkat menjadi 445 ribu likes dan 43 ribu komentar.

    Swafoto ini adalah pemenuhan janji yang diungkap oleh sineas Mira Lesmana beberapa hari lalu, dalam video kampanye pentingnya memilih buatan sejumlah artis dan pekerja kreatif.

    "Baiklah. Terima kasih kepada teman-teman yang sudah ikut berpartisipasi dalam Pemilu 2019. Tetap damai dan selamat merayakan demokrasi!" tulis Nicho dalam postingan swafoto.

    "Postingan ini akan dihapus dalam waktu 24 jam," imbuhnya.

    Postingan Nicho mungkin memang akan bertahan 24 jam. Namun dalam waktu 10 jam saja, swafoto Nicho telah "beranak pinak" hingga puluhan ribu salinan dan beredar luas di Twitter dan Instagram lewat fitur tangkapan layar (screenshot).

    Di Twitter, kata kunci "Nicholas" masuk 10 besar Trending Indonesia dengan jumlah kicauan mencapai 51 ribu hingga pukul 22.30 WIB. Lewat kata kunci ini, swafoto Nicho dan jari tinta ungu dengan mudah ditemukan.

    Begitu juga di Instagram. Tagar #nicholassaputra misalnya, menandai 19 ribu postingan. Sebagian adalah swafoto Nicho yang diunggah ulang oleh banyak akun.

    Di tengah riuh obrolan hasil hitung cepat Pemilu Presiden, yang untuk sementara menunjukkan Jokowi-Amin unggul dengan persentase 54-56%, swafoto Nicho adalah pencuri perhatian yang cukup besar. Kegirangan para penggemar Nicho lalu-lalang di media sosial.

    "Pernyataan bahwa 'Aku benci cowok selfie' tidak berlaku bagi Nicholas Saputra. Terima kasih," kicau @llama_alabama.

    "Selfie terbaik Pemilu 2019 tahun ini diberikan kepada Nicholas Saputra!" kicau @jaenindaeyo.

    "Hasil quick count sementara: 10% Jokowi, 10% Prabowo, 80% selfie Nicholas Saputra," kicau @andihiyat.

    (ELG)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id