comscore

Wulan Guritno Senang Anak-anaknya Antusias Belajar Berpuasa

15 Mei 2019 07:00 WIB
Wulan Guritno Senang Anak-anaknya Antusias Belajar Berpuasa
Wulan Guritno (Foto: Medcom/Purba)
Jakarta: Wulan Guritno gembira menyambut bulan ramadan tahun ini. Dua anaknya, London Alric Dimitri dan Jeremiah Alric Dimitri, mulai belajar berpuasa dan tarawih. Menurut Wulan, anak keduanya London sudah belajar berpuasa sehari penuh. Hal yang lebih mengembirakan, keinginan itu datang langsung dari anaknya sendiri.

"Tahun ini yang kecil-kecil sudah mulai puasa dan puasanya penuh. Sebenarnya bukan dari keinginan aku, malah aku nyuruh untuk jangan full dulu ya. Kalau Jeremiah bilang weekdays libur, jadi puasanya weekends," kata Wulan saat buka bersama di Mega Pilar Pictures.
Walaupun sang anak antusias menjalani puasa, Wulan tetap memperhatikan kesehatan buah hatinya saat menjalani ibadah kali ini. Wulan kerap menasihati dan memberi tawaran kepada London untuk tidak memaksakan diri menjalani puasa saat sedang sakit.

"London waktu itu sempat batuk pas puasa, terus aku bilang, minum obat dulu saja setelah itu lanjut puasa lagi. Tapi dia tetap mau puasa, dan batuknya malah enggak berkembang berhenti dengan sendirinya," lanjut Wulan.

Keinginan Wulan untuk anaknya menjalani ibadah pada ramadan kali ini tidak terlalu muluk. Ia ingin kedua anaknya belajar dan mengenal ibadah yang dilakukan umat beragam Islam.

"Yang penting tahun ini mereka belajar dan aku memperkenalkan (ibadah) puasa dan tarawih kepada mereka," jelas Wulan.

Kepulangan anak pertama Wulan, Shaloom menambah momen kehangatan keluarga sehingga mereka dapat melaksanakan lebaran bersama.

(Mardinal Afif)

 

(ELG)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id