Positif Covid-19, Joy Tobing Mengira Sakit Demam Biasa

    Elang Riki Yanuar - 01 Oktober 2020 13:02 WIB
    Positif Covid-19, Joy Tobing Mengira Sakit Demam Biasa
    Joy Tobing (Foto: instagram)
    Jakarta: Penyanyi Joy Tobing menambah daftar selebriti yang tertular virus korona. Mantan juara Indonesia Idol ini awalnya mengira sakit demam biasa.

    Joy sempat merasakan gejala demam dan batuk tak lama setelah berkegiatan di luar kota. Joy sempat menjalani rapid tes sebelum kembali pergi ke luar kota. Hasilnya nonreaktif.

    "Memang di Agustus itu baru merasakan demam, batuk. Saya pikir hanya demam-demam biasa. Kita juga kalau kurang fit, istirahat, biasalah demam, batuk. Menuju awal September tenggorokan sudah enggak enak. Tanggal 1 September bersama Joshua dan mama ke rumah sakit buat rapid karena tanggal 4 September ada acara di luar kota. Hasilnya itu non-reaktif," kata Joy Tobing dalam saluran Youtube CumiCumi dikutip Kamis, (1/10/2020).

    Joy masih belum sadar dia tertular virus covid-19. Bahkan dia sempat menjadi acara bincang-bincang di televisi sepulang dari luar kota. Gejala yang dialaminya semakin parah sehingga Joy memutuskan menjalani tes swab. Joy kaget karena hasilnya positif.

    "Pulang dari luar kota, tanggal 7 masih tampil di salah satu TV swasta untuk talkshow. Pulang dari situ merasa enggak enak. Karena beberapa hari belakangan penciuman terganggu dan pengecapan rasa di lidah mulai aneh. Pas tes swab ternyata positif," kata Joy.

    Joy kemudian memutuskan menjalani isolasi mandiri. Setelah kembali menjalani tes swab, hasilnya pun sudah negatif. Namun, Joy diminta untuk tetap menjalani karantina mandiri selama dua pekan.

    "Setelah tes swab lagi negatif. Disuruh isolasi mandiri lagi 14 hari supaya pulih total," ucapnya.

    (ELG)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id