comscore

NFT Foto Selfie Ghozali Everyday Viral Sampai Chef Arnold Ikutan Beli

Muhammad Syahrul Ramadhan - 13 Januari 2022 12:55 WIB
NFT Foto Selfie Ghozali Everyday Viral Sampai Chef Arnold Ikutan Beli
NFT Foto Selfie Ghozali Everyday Viral Sampai Chef Arnold Ikutan Beli (OpenSea)
Jakarta: Beberapa hari sosok Ghozali Everyday mencuri perhatian publik karena sukses menjual  foto selfienya dalam bentuk NFT. Bagaimana tidak, Ghozali bisa meraup cuan miliaran rupiah dari penjualan NFT tersebut.

Dibeli chef Arnold

NFT Ghozali  ini pun menarik perhatian Chef Arnold. Pemilik nama lengkap Arnold Poernomo ikut membeli NFT miliki Ghozali dan menjadikannya sebagai avatar twitternya. Ia mengatakan pembelian ini untuk menambah penghasilan untuk Ghozali.

avatar chef arnold ghozali
(Avatar chef Arnold menggunakan foto Ghozali Everyday foto:Twiter)
Juri Master Chef Indonesia itu mengungkapkan pertama kali mengetahui hype NFT Ghozali  dari Jeffry Jouw alias Jejouw. Jejouw sendiri sudah mengoleksi NFT Ghozali dan menjadikannya avatar twitter miliknya.

 
Dalam unggahan Twitternya Arnold mengatakan ia dengan beberapa pihak mendedikasikan sebuah server discord untuk Ghozali dan para pendatang baru atau siapa pun yang masuk ke dunia NFT. Nantinya, discornya ini bisa digunakan untuk belajar terkait NFT dan seluk beluknya.

Discord ini akan kami dedikasikan untuk membantu dan mengarahkan orang-orang yang mau belajar tentang NFT serta seluk beluknya," tuis Arnold di akun Twitternya @ArnoldPoernomo dikutip Kamis, 13 Januari 2022.

Foto selfie NFT Ghozali Everyday

Dilansir dari OpenSea, Ghozali mengambil foto dirinya dari tahun 2017- 2021 (18 – 22 tahun). Tujuan dari pengambilan foto itu adalah untuk membuat video Youtube untuk kelulusannya.

Foto-foto tersebut awalnya memang hanya untuk dokumentasi perjalanan kuliahnya hingga menjelang kelulusannya. Dan foto tersebut sudah ia ambil jauh sebelum NFT meledak seperti sekarang.

Namun siapa sangka, foto selfienya itu justru mampu mengalahkan karya digital kreator lainnya. Bahkan uang yang didapatkannya diperkirakan mencapai Rp1 miliar.

"Saya mengambil foto diri sendiri sejak saya berusia 18 tahun sampai 22 tahun (2017-2021). Ini sungguh foto saya di depan komputer setiap hari," tulis Ghozali di keterangan akun OpenSea miliknya.
 
Pemuda yang diketahui berasal dari Solo itu menjual setiap fotonya seharga 0,001 ETH (sekitar Rp48.000). Dia pun menjajakan 933 foto selfienya di akun NFT miliknya.
 
Dari jumlah tersebut, kini foto selfie Ghozali tinggal tersisa 331 NFT. Sisanya ludes terjual dalam kurun waktu tiga hari.
 
Penjualan itu pun membuat Ghozali menembus peringkat 30 besar volume perdagangan 24 jam OpenSea. Dia mencatatkan presentasi penjualan 54764,77 persen.
 
Alhasil, nilai jual foto selfie Ghozali Everyday pun naik menjadi 0.28 ETH (kisaran Rp13,5 juta). Para pembeli NFT Ghozali tak hanya pegiat aset kripto, tapi juga para publik figur.
 
"Hari ini terjual lebih dari 230 NFT dan sampai sekarang saya tidak mengerti mengapa Anda ingin membeli NFT foto saya. Saya berterima kasih kepada kalian selama lima tahun usaha saya terbayar," kicaunya di akun Twitter @Ghozali_Ghozalu, dikutip Kamis 13 Januari 2022.

(RUL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id