comscore

Tersandung Banyak Masalah, Tri Suaka dan Zidan Dianggap Kurang Bimbingan Orang Dewasa

Elang Riki Yanuar - 29 April 2022 12:32 WIB
Tersandung Banyak Masalah, Tri Suaka dan Zidan Dianggap Kurang Bimbingan Orang Dewasa
Zinidin Zidan dan Tri Suaka (Foto: instagram)
Jakarta: Tri Suaka dan Zidan belakangan ini tersandung banyak masalah. Mulai dari dikecam karena memparodikan gaya bernyanyi Andika Kangen Band dan Rizal Armada hingga dianggap meledek penyandang disabilitas.

Di tengah permasalahan itu, riders atau daftar permintaan Tri Suaka ketika manggung beredar di internet. Banyak yang menganggap riders Tri Suaka seperti meminta pijat refleksi, rokok satu selop terlalu berlebihan.
Rentetan masalah yang dihadapi Tri Suaka dan Zidan menuai reaksi dari musisi dan seniman mural Daus Rojali. Menurut dia, viralnya video parodi Tri Suaka dan Zidan merupakan aksi kecolongan.

"Mereka adalah dua anak muda yang kreatif yang kurang bimbingan orang dewasa. Saya yakin jika ada yang lebih dewasa di lingkaran mereka, pasti akan dinasihati dan mereka akan berpikir dua kali untuk melakukan aksi tersebut," katanya.

Tri Suaka sendiri sudah meminta maaf kepada Andika. Dia bahkan mendatangi kediaman Andika langsung di Lampung. Sementara Zidan belum bertemu Andika secara langsung. Aksi Tri itu dianggap tepat.

"Cakep jika mereka sowan ke artis yang bersangkutan, meminta maaf dengan tulus dan berjanji tidak mengulanginya lagi di masa depan. Hal ini menjadi besar sebab publik mengenal mereka bukan sebagai band parodi, lain ceritanya jika aksi ini dilakukan oleh komedian, sebagai sebuah seni impersonator misalnya, publik pasti memahami tujuan dan alasan parodi mereka," jelas Juri Mural Piala Kapolri 2021 ini.

Pria yang pernah menjadi pemenang Slank Fest 2020 ini yakin masalah dihadapi Tri dan Zidan semakin membuat keduanya mengerti tata cara bersikap. Mereka juga diharapkan mengerti mana batasan becanda di depan publik.

"Tri Suaka dan Zidan bukan malaikat, mereka bisa saja berbuat salah, dan saya menghargai upaya mereka dengan meminta maaf melalui berbagai media, saat ini dibutuhkan respons positif dari semua pihak, agar tercipta kondisi berkesenian yang lebih sejuk, yang muda sudah minta maaf, tinggal yang senior merangkul yang junior biar makin mesra," tutupnya.

 

(ELG)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id