Potret Sejumlah Artis Tanah Air Salat Id dan Lebaran di Rumah

    Cecylia Rura - 24 Mei 2020 09:10 WIB
    Potret Sejumlah Artis Tanah Air Salat Id dan Lebaran di Rumah
    Keluarga Anang Hermansyah (Foto: Instagram @ashanty_ash)
    Jakarta: Perayaan lebaran tahun ini terasa berbeda dari tahun sebelumnya. Sejumlah publik figur pun menampakkan potret berbeda ketika menjalankan salat id dan berlebaran di rumah.

    Keluarga Anang Hermansyah dan Ashanty melakukan salat id di rumah. Mereka tampak kompak dengan nuansa hijau tosca dan krem.

    "Shalat Ied di rumah aja Alhamdulillah," tulis Ashanty, Minggu, 24 Mei 2020.

    Indahnya keberagaman tampak dalam salat id yang dilakukan keluarga sutradara Hanung Bramantyo. Saat melakukan salat id di rumah, momen kekeluargaan di hari lebaran diabadikan oleh rekanan yang beragama Hindu.

    "Tidak pernah membayangkan bisa sholat ied di rumah bersama bia @zaskiadyamecca, anak-anak @kalamadali @kana.sybilla @bhaikaba @bhrekata juga ibunda @mulyati.salim.ms, adik-adikku semua beserta para mba dan penjaga rumah," tulis Hanung.

    "Apalagi sang imam adalah Mas Joni, juru masak di rumah ibu yang sengaja kami percaya untuk memimpin sholat ied karena bacaan Qur'an paling baik di antara kami. Momen ini makin spesial karena difotokan oleh Mas @adi_bromo yang beragama Hindu," tulis Hanung.



    Dalam situasi ini, Hanung juga memetik pesan positif di bulan suci Ramadan yang dirayakan semasa pandemi Covid-19.

    "Pandemi ini mengajarkan banyak hal kepada saya, belajar ikhlas, menerima, sabar, pasrah juga toleran dalam menghadapi banyak hal. Taqoballahumina wa minkum, Minal Aidzin wal Faidzin, maaf lahir batin buat teman-teman semua," tutup Hanung.

    Salat id di rumah juga tampak di kediaman Vicky Prasetyo. Vicky tampak mengunggah video tengah memberi dakwah dalam durasi 4 menit 6 detik.

    "Pelaksanaan shalat Idul Fitri di rumah. Alhamdulillah ini shalat ied pertama yang kami lakukan di rumah. Video ini akan selalu menjadi cerita untuk kisah hidup kami. Di manapun kita melaksanakannya terpenting kita bisa ibadah kepada Allah SWT," tulis Vicky.



    "Semoga Allah SWT segera mengakhiri kondisi karena Covid-19 ini. Amin Allah huma Amin. Minal Aidzin Walfaidzin. Mohon maaf lahir dan batin. Vicky Prasetyo & Keluarga," tutupnya.

    Keluarga Krisdayanti dan Raul Lemos tampak mengenakan busana kompak serba putih dalam nuansa lebaran tahun ini.

    "Keindahan Ramadan tetap bersinar seiring datangnya hari yang fitri. Selama Idul Fitri Minal Aidin Wal Faizin. Mohon maaf lahir dan batin. #thelemosfamily," tulis Krisdayanti.



    Kebersamaan di bulan Ramadan juga tampak pada Keluarga Maia Estianty dan Irwan Mussry. Empat hari lalu mereka berkumpul besama ketiga putra Maia Estianty dalam buka puasa bersama.

    "Buka bersama. Alhamdulillah," tulis Al Ghazali.

    "Momen seperti ini, waktu berharga dihabiskan bersama keluarga, adalah salah satu yang paling saya hargai. Bersyukur atas kebersamaan, percakapan, tawa yang kita bagi bersama," tulis Irwan Mussry.

     



    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id