Vicky Prasetyo Ditahan Terkait Kasus Pencemaran Nama Baik

    Dhaifurrakhman Abas - 07 Juli 2020 20:03 WIB
    Vicky Prasetyo Ditahan Terkait Kasus Pencemaran Nama Baik
    Vicky Prasetyo (Foto: medcom)
    Jakarta: Pembawa acara Vicky Prasetyo ditahan atas kasus dugaan pencemaran nama baik mantan istrinya Angel Lelga. Ini menyusul pelimpahan berkas perkara tahap dua yang diterima Kejaksaan.

    "Pihak kejaksaan melakukan kewenangannya untuk melakukan penahanan," kata Kuasa Hukum Vicky, Ramdan Alamsyah, ditemui di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Selasa 7 Juli 2020.

    Ramdan menuturkan, kliennya itu alan ditahan di rumah tahanan (Rutan) Salemba Jakarta Pusat. Namun dia belum bisa membeberkan berapa lama masa tahanan yang akan menjerat Vicky.

    "Penahanan ini ditempatkan di Salemba. Untuk berapa harinya nanti akan diberikan  keterangan," ucap dia.

    Meski ditahan, Ramdan mengatakan tim kuasa hukum Vicky tak akan tinggal diam. Mereka akan terus melakukan upaya peninjauan ulang perkara Vicky dan mantan istrinya itu sesuai kaidah hukum yang berlaku.

    "Kami akan melakukan upaya yang berseruian dengan perundang-undangan. Intinya satu hal, hati kami sebagai kuasa hukum merasa pancasila dalam hal ini pasal 2 tentang kemanusiaan yang adil dan beradab, kami menilai ada ketimpangan. Kami tidak melakukan  protes atas kewenangan kejaksaan. Tapi kami melihat sesuatu yang harus diluruskan," tandas dia.

    Sebelumnya Vicky Prasetyo menggerebek kediaman Angel Lelga pada November 2018 .Vicky merengsek masuk karena melihat istrinya berada di rumah dengan pria lain bernama Fiki Alman.

    Usai melabrak, Vicky kemudian melaporkan Angel atas tuduhan perselingkuhan. Sementara Angel yang tak terima balik melaporka Vicky ke polisi dengan tufuhan pencemaran nama baik dengan Pasal 45 Ayat 1 jo Pasal 27 Ayat 3 UU ITE. Kasus berlanjut hingga Vicky ditetapkan sebagai tersangka dan akan ditahan di Rutan Salemba.

     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id