Ashraf Sinclair: Pesohor Jiran yang Tekuni Akting hingga Bisnis

    Cecylia Rura - 18 Februari 2020 11:08 WIB
    Ashraf Sinclair: Pesohor Jiran yang Tekuni Akting hingga Bisnis
    Ashraf Daniel Bin Mohamed Sinclair (Foto: Instagram)
    Jakarta: Ashraf Sinclair dikenal sebagai pesohor di dua negara Malaysia dan Indonesia. Dia memiliki kiprah cemerlang di bidang keartisan dan bisnis. Mengawali karier sebagai bintang iklan Kasut Gombak pada 90-an, kariernya pun kian menanjak di dunia hiburan hingga sektor bisnis. 

    Berikut seutas kiprah Ashraf Sinclair, suami penyanyi Bunga Citra Lestari:

    Aktor dan Pesinetron

    Nama Ashraf Sinclair baru dikenal di Indonesia setelah menjalin hubungan dengan Bunga Citra Lestari pada 2008. Sebelumnya, dia sebagai aktor membintangi sejumlah film di Malaysia yakni SH3 (2004), Gol & Gincu (2005) yang berlanjut menjadi serial Gol & Gincu The Series. Di Indonesia, Ashraf membintangi Saus Kacang (2008), dan The Real Pocong (2009). 

    Saat ini Ashraf dikabarkan terlibat dua judul film Malaysia yang tengah melalui tahap produksi yakni Proksi dan J2: J Retribusi.

    Ashraf Sinclair juga aktif membintangi sinetron antara lain Sekar (2008), Cinta dan Anugerah (2009), Sejuta Cinta Marshanda (2010), Anugerah (2011), Kasih dan Cinta (2011), Binar Bening Berlian (2011), Putri Bidadari (2012), Pashmina Aisha (2014), Catatan Hati Seorang Istri (2014), dan Dewi (2019).

    Pembawa Acara Televisi di Malaysia

    Profesi Ashraf Sinclair sebagai host mempertemukannya dengan Bunga Citra Lestari. Ashraf memulai kariernya sebagai host acara TV Box Office Now di nTV7 (2005), lalu acara Beat TV di stasiun Astro Ria (2006) bersama Sazzy Salak.

    Saat itu, BCL tengah melakukan promo album di Malaysia dan harus melakukan sesi wawancara bersama Sazzy Salak. Namun, Sazzy berhalangan dan digantikan oleh Ashraf. Dari sini, benih-benih cinta Ashraf dan BCL mulai tumbuh dan berlanjut ke hubungan jarak jauh Jakarta-Malaysia.

    Investor

    Ashraf melebarkan kariernya sebagai investor, shareholder TGI Fridays Restaurant di Indonesia. Ashraf juga menjadi venture parnter dalam 500 Startups, ketika dia berkesempatan berbagi pengalaman sebagai pebisnis dengan startup yang menarik.

    Ashraf Sinclair bersama Bunga Citra Lestari juga menjadi Celebrity Investor di platform OTT Iflix. Saat itu, Ashraf memaparkan sudah lama berinvestasi di Iflix. Dia mengenal co-founder Iflix yang saat itu menjadi produser di acara televisi pertama Ashraf di Malaysia.

    "Saya sebagai celebrity investor sejak awal mula Iflix sebelum masuk ke Indonesia karena saya kenal salah satu co-founder Iflix. Saya ikut bergabung investasi di Iflix dan juga untuk membantu Iflix mendapatkan influencer," ungkap Ashraf dalam peluncuran Iflix 3.0 di Empirica SCBD, Jakarta, 25 Juli 2018.

    Ashraf Daniel Mohamed Sinclair lahir di London, 18 September 1979 dan dibesarkan di Malaysia. Ashraf juga merupakan adik dari model Aishah Sinclair. 

    Pria kelahiran London ini sempat membintangi film komedi Saus Kacang (2008) bersama Bunga Citra Lestari. Dia lalu mempersunting BCL pada 8 November 2008 di Masjid Al Bina Senayan Jakarta lalu melakukan resepsi di Malaysia. Ashraf dan BCL dikaruniai seorang putra, Noah Aidan Sinclair pada 22 September 2010.

    Ashraf Daniel Bin Mohamed Sinclair meninggal dunia setelah mengalami serangan jantung di Rumah Sakit MMC Kuningan Jakarta Selatan, Selasa, 18 Februari 2020 pukul 04.51 WIB. Ashraf Sinclair meninggal dalam usia 40 tahun.
     



    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id