comscore

Ampun! Jonathan Frizzy Tak Sanggup Nafkahi Anak Rp30 Juta Setiap Bulan

Elang Riki Yanuar - 17 Februari 2022 21:37 WIB
Ampun! Jonathan Frizzy Tak Sanggup Nafkahi Anak Rp30 Juta Setiap Bulan
Jonathan Frizzy dan Dhena (Foto: instagram)
Jakarta: Jonathan Frizzy harus merelakan hak asuh anak-anaknya jatuh kepada sang mantan istri, Dhena Devanka. Dalam sidang putusan, hakim juga meminta aktor yang akrab disapa Ijonk itu memberikan nafkah Rp30 juta setiap bulan untuk anak-anaknya.

"Sebulan Rp 30 juta ya, dengan kenaikan 10 persen per tahun. Di luar biaya pendidikan dan kesehatan," kuasa hukum Dhena Devanka, Risyad Rusdi di Jakarta.
Berbeda dengan pihak Dhena yang puas dengan putusan hakim, Ijonk merasa keberatan. Pihak Ijonk memastikan akan menempuh upaya banding.

"Saya sudah bicara via telepon dengan Jonathan Frizzy dia katakan kurang puas dengan putusan itu. Kemungkinan banding," kata pengacara Jonathan Frizzy, Sinarta Bangun.

Selain keberatan soal hak asuh anak, pihak Ijonk merasa nominal nafkah Rp30 juta setiap bulan terlalu tinggi. Upaya banding akan dilayangkan pihak Ijonk selama beberapa hari lagi.

"Jadi banding ini kita akan laksanakan dalam beberapa hari ini dan apa apa yang kita ajukan di gugatan rekonvensi. Ijonk diputuskan membayar untuk hadhanah anak itu Rp 30juta plus per tahun adalah 10 persen kenaikan," jelas Sinarta.

"Begitu juga masa iddah itu tidak dikabulkan dan mutah diberikan hakim kepada kami. Hakim meminta untuk membayar Rp 50 juta tapi semua ini kan belum inkrah. Tergantung kepada klien kami Jonathan Frizzy bisa terima atau tidak, kalau tidak ya kami akan melaksanakan upaya hukum kami," lanjutnya.

Hal serupa disampaikan Benny Simanjuntak, paman dari Ijonk. Menurut Benny, saat ini Ijonk tidak punya pekerjaan tetap sehingga uang Rp30 juta setiap bulan dianggap terlalu besar.

"Saya sih agak kecewa. Kita masih punya kesempatan 14 hari kalau enggak salah untuk banding. Rp 30 juta terlalu besar itu. Menurut saya karena si Jonathan itu juga belum ada pekerjaan tetap yang menghasilkan bulanan," kata Benny.

Benny mengaku akan mendorong Ijonk untuk mengajukan banding, terutama perkara hak asuh anak. Benny melihat selama ini Dhena tidak cakap menjadi ibu sehingga tidak layak diberi hak asuh.

"Saya harap Ijonk banding saja karena sebenarnya dia itu juga tidak minta hak asuh. Dia hanya minta hak perwalian. Artinya minta uangnya saja. Kalau hak asuh tidak ada dia minta di gugatan. Jadi, kita lihat saja mungkin si Jonathan akan banding," ujar Benny.

Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka menikah pada 2012. Dari pernikahan itu mereka dikaruniai tiga orang anak. Meski Dhena yang mendapat hak asuh, dia berjanji tak akan menghalangi Ijonk bertemu anaknya.

 

(ELG)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id