comscore

Boneka Susan 'Spirit Doll' Sejati bagi Ria Enes

Sunnaholomi Halakrispen - 08 Januari 2022 08:00 WIB
Boneka Susan Spirit Doll Sejati bagi Ria Enes
Ria Enes dan Susan (Foto: instagram)
Jakarta: Baru-baru ini viral perbincangan tentang boneka yang menyerupai manusia dan selanjutnya disebut sebagai spirit doll. Penyanyi Ria Enes, yang dikenal dengan boneka Susan, buka suara ketika bonekanya dikaitkan dengan spirit doll.

"Kalau Susan memberikan spirit, memberikan semangat, inspirasi, itu iya betul sekali. Tapi kalau pengertiannya yang selama ini orang bahas spirit doll itu adalah boneka yang diisi arwah, enggak sama sekali," ucap Ria Enes dalam program Ngobras Medcom.id.
"Saya juga bersama Susan itu untuk kebutuhan kamera dan panggung. Kalau misalnya anak-anak masih seperti merasa Susan itu hidup, ya itu memang kita bangun supaya memberikan pembelajaran yang joyfull learning," tuturnya.

Ria Enes sendiri memulai kariernya sebagai penyiar radio di Surabaya yang bernama Radio Suzana. Kala itu, dia siaran tidak bersama boneka, melainkan hanya mengobrol sendiri seperti mendongeng.

Kemudian, ketika ada tawaran menyanyi dan tampil di atas panggung, Ria mencari karakter boneka untuk menemaninya. Seniman pertunjukan suara perut alias ventriloquist ini pun memilih boneka yang menyerupai anak manusia dan diberi nama Susan.

Ria Enes menjelaskan bahwa tujuan dia membawa karakter boneka Susan ialah untuk memberikan metode pembelajaran asyik kepada anak-anak. Ria memberikan materi pembelajaran, termasuk tentang cara bersikap, dengan cara bercerita bersama boneka Susan.

"Jadi anak-anak itu tidak merasa digurui, mereka merasa mengidentifikasikan sama dengan Susan. Sehingga kita memberikan pesan kepada anak-anak itu halus. Mereka enggak merasa dipaksa," pungkasnya.




 

(ELG)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id