Kuasa Hukum Pertanyakan Status Rehabilitasi Tio Pakusadewo

    Dhaifurrakhman Abas - 30 Juni 2020 21:41 WIB
    Kuasa Hukum Pertanyakan Status Rehabilitasi Tio Pakusadewo
    Tio Pakusadewo (Foto: Antara)
    Jakarta: Status rehabilitasi Tio Pakusadewo terkait penyalahgunaan narkoba dipertanyakan kuasa hukumnya. Sebab hingga kini aktor gaek itu masih ditahan polisi.

    "Iya Om Tio pertama sih sampai sekarang masih ditahan. Walaupun rekomendasinya untuk direhabilitasi, tapi tetap dilakukan penahanan," kata kuasa hukum Tio, Aris Marasabessy, dihubungi Senin 30 Juni 2020.

    Aris mengatakan, pihaknya tak mengetahui mengapa hingga kini Tio masih belum direhabilitasi. Surat permohonan rehabilitasi yang diajukan, kata Aris, hingga saat ini juga masih dipelajari kepolisian.

    "Untuk kami kuasa hukum enggak paham sebenarnya, alasan masih tetap dilakukan penahanan itu apa. Karena surat yang kami sampaikan juga belum direspons atau ditanggapi. Terakhir itu dari pihak penyidik katanya sementara akan dipelajari kembali rekomendasinya baru akan direhabilitasi ya, tapi sampai sekarang belum ada perkembangan sama sekali," ucap Aris.

    Lebih lanjut, Aris berharap kliennya bisa segera direhabilitasi terkait kasus penyalahgunaan narkoba. Apalagi, Aris mengklaim, pihaknya sudah mendapat surat rekomendasi dari BNNP untuk rehabilitasi.

    "Jujur saja saya berharap bahwa penyidik mengikuti rekomendasi dari BNNP. Itu kan hasil assesment terpadu, itu ada ahli dokter, yang menyatakan bahwa Om Tio itu sakit. Setahu saya surat rekomendasinya sudah ada di pihak kepolisian sejak awal Mei," tandas Aris.



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id