Slank Bahas Fintech Lending Bantu Pemulihan Ekonomi Nasional

    Sunnaholomi Halakrispen - 07 Juni 2021 17:44 WIB
    Slank Bahas Fintech Lending Bantu Pemulihan Ekonomi Nasional
    Program "Vaksin Slank untuk Indonesia" (Foto: dok. metro tv)



    Jakarta: Personel band Slank berbincang santai dengan Sekjen Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) Sunu Widyatmoko. Mereka turut membahas tentang bagaimana fintech lending membantu pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi covid-19.

    "Ini kerjasama dengan program pemerintah khususnya pemulihan ekonomi nasional (PEN) kontribusi perusahaan fintech lending sendiri seperti apa, pak?" tanya vokalis Slank, Kaka, dalam program Vaksin Slank untuk Indonesia di Metro TV.

     



    "Kita secara tidak langsung bekerja sama dengan penyalur dana PEN. Kalau saat ini yang ditunjuk oleh pemerintah itu perbankan. Nah kita bekerja sama dengan perbankan untuk menjadi penyalur pinjaman-pinjaman itu," jawab Sunu Widyatmoko.

    Ia menekankan, itu bukti bahwa fintech dapat membantu pemulihan ekonomi nasional. Contohnya, proses bangkit karena sempat anjlok saat PSBB (pembatasan sosial berskala besar) yang berlangsung mulai bulan April tahun lalu.

    Kala itu, kenang Sunu, pencairan dari fintech lending jatuh hampir separuhnya. Sebab biasanya mencapai Rp7 triliun, namun saat itu berada di angka Rp4,35 triliun. Setelah itu, perlahan merangkak naik. Pada bulan September, angkanya mampu sama seperti sebelum terjadinya pandemi.

    "Data terakhir di bulan Maret, itu per bukannya mencapai Rp11,8 triliun. Artinya, kondisi pandemi ini tidak menghambat kegiatan pinjam meminjam menggunakan fintech," ucapnya.

    "Karena kehidupan kita semakin lama berbasis online. Itu semua bisa menjadi data, bisa menjadi pendukung untuk mengembangkan ekosistemnya," paparnya.

    Vaksin Slank untuk Indonesia


    Sementara itu, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin Slank untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental.

    Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus". Tetapi, juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.

    "Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin Slank untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat," terang drummer Slank, Bimbim.

    "Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," tambahnya.

    Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.


     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id