Tangis Tompi Pecah di Ibadah Pelepasan Glenn Fredly

    Dhaifurrakhman Abas - 09 April 2020 14:40 WIB
    Tangis Tompi Pecah di Ibadah Pelepasan Glenn Fredly
    Tompi bersama Glenn Fredly dalam grup Trio Lestari (Foto: Antara / Muhammad Adimaja)
    Jakarta: Musisi Tompi menghadiri ibadah pelepasan jenazah Glenn Fredly di GPIB Sumber Kasih, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada Kamis, 9 April 2020. Sambil menitikan air mata, Tompi berkesaksian tentang sosok sahabatnya itu.

    "Sejak semalam saya mencari tahu apa yang salah, dia itu terlalu baik. Selalu memikirkan orang lain dulu dibanding dirinya," kata Tompi melansir siaran langsung di Instagram @bumientertainment, Kamis 9 April 2020.

    Tompi mengatakan, semasa hidupnya, Glenn memang pernah bercerita memiliki penyakit meningitis. Namun Glenn melarang Tompi memberitahu keluarganya soal penyakit yang dideritanya itu.

    "Waktu dia sakit tolong jangan kasih tahu orang-orang di rumah, saya enggak mau orang lain repot," ucap Tompi sambil menyeka air matanya yang tumpah.

    Tak hanya Tompi, upacara pelepasan Glenn turut dihadiri The Bakucakar. Band yang sering mengiringi penampilan Glenn Fredly di atas panggung itu bahkan tampil menyanyikan lagu di acara ibadah tersebut.

    Dipimpin Nicky Manuputty, mereka menyanyikan lagu Kasih Putih karya Glenn dengan lirik yang diganti nada saxophone. Dalam permainam solonya, terlihat Nicky tak kuasa menahan tangis dan menutup wajah dengan kedua tangannya.

    Beruntung para pelayat yang datang membantu menguatkan Nicky. Para pelayat dan jemaat yang datang kemudian ramai-ramai menyanyikan lagu Kasih Putih di dalam gereja.

    Glenn Fredly menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Setia Mitra, Jakarta Selatan, pada Rabu petang, 8 April 2020. Dia menutup usia ke-44 nya karena mengidap penyakit meningitis atau radang selaput otak. Glenn dimakamkan di Taman Pemakaman Umum Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada Kamis 9 April 2020.




     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id