Lidya Pratiwi Menangis Tak Menyangka Bisa Bebas dari Penjara

    Elang Riki Yanuar - 22 September 2020 20:02 WIB
    Lidya Pratiwi Menangis Tak Menyangka Bisa Bebas dari Penjara
    Lidya Pratiwi (Foto: Youtube SCTV)
    Jakarta: Lidya Pratiwi tak bisa menahan cucuran air mata saat mengenang masa lalunya yang kelam. Pada 2006, Lidya divonis bersalah atas kasus pembunuhan Naek Gonggom Hutagalung, teman dekatnya sendiri.

    Lidya bisa keluar dari penjara setelah bebas bersyarat pada 2013. Butuh waktu bertahun-tahun bagi Lidya untuk akhirnya mau bicara kepada media. Lidya mengaku tak menyangka bisa punya kesempatan memulai hidup baru seperti sekarang

    "Aku pikir hari ini enggak akan ada, selesai aja semuanya kaya gitu. Enggak tahu, enggak pernah berpikir akan ada fase-fase 'oh iya mau menghitung pulang', mau mendapatkan kebebasan. Enggak, aku sudah pikir selesai semuanya seperti ini jalan hidup aku, ya sudah aku terima," tutur Lidya menangis dalam acara Status Selebritis di Youtube SCTV dikutip Selasa (22/9/2020).

    Setelah bebas dari penjara, hidup Lidya tidak mudah. Dia mengalami trauma berat. Apalagi, saat itu dia merasa hidupnya hancur karena keluarganya sendiri. Ibu dan paman Lidya memang terbukti menjadi otak pembunuhan Naek Gonggom Hutagalung untuk menguasai harta korban.

    "Pada saat di luar itu ya, serba takut ketemu orang. Karena semua orang tahu, sudah bukan rahasia umum lagi apa yang menimpa aku dan siapa penyebabnya. Karena keluarga adalah lingkungan pertama, garda terdepan aku tapi aku jatuh karena mereka," kata Lidya.

    Lidya harus berurusan hukum ketika usia masih 19 tahun. Karier Lidya di dunia keartisan seketika hancur setelah mendekam di balik jeruji besi. Kini Lidya memulai hidup baru dengan mengganti namanya menjadi Maria Eleanor.

    "(Dulu) Merintis dari dasar. Tidak pakai cara instan. Tentunya akan jaga pekerjaan yang aku rintis. Terus tiba-tiba keambil secara paksa. Bukan karena aku lakukan kesalahan dalam pekerjaan aku. Tapi tetap, rasa sakitnya belum hilang," tandasnya.  

     

    (ELG)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id