Angel Lelga Yakin Hukuman Vicky Prasetyo Bakal Lebih Berat

    Dhaifurrakhman Abas - 08 Juli 2020 18:13 WIB
    Angel Lelga Yakin Hukuman Vicky Prasetyo Bakal Lebih Berat
    Angel Lelga (Foto: Antara)
    Jakarta: Aktris Angel mengomentari usaha penangguhan penahanan yang dilakukan tim kuasa hukum Vicky Prasetyo atas kasus dugaan pencemaran nama baik yang menimpanya. Menurutnya ini akan sia-sia.

    "Saya rasa pengacaranya harus banyak belajar. Saya saja yang enggak tahu hukum tahu, penangguhan itu tidak akan diberikan," kata Angel ketika ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu 8 Juli 2020.

    Angel menuturkan, penangguhan kemungkinan besar tidak akan disetujui lantaran latar belakang Vicky yang sudah berkali-kali berurusan dengan hukum. Angel juga menduga Vicky akan dihukum berat karena status yang pernah disandangnya itu.

    "Karena (Vicky) sudah lima kali masuk penjara. Lima kali orang yang masuk penjara itu akan lebih berat lagi hukumannya.  Apalagi ini orang berkali-kali melakukan kejahatan," ucap dia.

    Meski demikian, Angel mengatakan, dirinya menghargai usaha yang dilakukan kuasa hukum untuk membela Vicky. Mengurus permohonan penanggugan penahanan, kata Angel, juga merupakan hak yang boleh saja diperjuangkan Vicky.

    "Saya hargai itu. Karena profesi sebagai lawyer itu adalah kewajiban dia membela kliennya. Walaupun kliennya bersalah, dia  harus  bersikeras membela. Apalagi sekarang ini panggung buat pengacara. Saya rasa pengacaranya tahu kok. Hati nuraninya bisa berbicara seorang Vicky Prasetyo ini siapa," tandas Angel.

    Sebelumnya, presenter Vicky Prasetyo telah mengajukan penangguhan penahanan setelah menjadi tersangka atas kasus dugaan pencemaran nama baik terhadap mantan istrinya Angel Lelga. Ini setelah dirinya ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Rutan Salemba pada Selasa 7 Juli 2020.

    "Permohonan tidak ditahan sudah. Kita ajukan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan," kata Kuasa Hukum Vicky, Ramdan Alamsyah, saat ditemui di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Selasa 7 Juli 2020.

    Vicky diketahui akan ditahan selama 20 hari ke depan. Vicky dilaporkan atas dugaan pencemaran nama baik dan perilaku tidak menyenangkan dengan Pasal 45 Ayat 1 jo Pasal 27 Ayat 3 UU ITE.

     

    (ELG)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id