Soleh Solihun Setuju Debat Capres-Cawapres Pakai Kisi-kisi

    Purba Wirastama - 09 Januari 2019 08:00 WIB
    Soleh Solihun Setuju Debat Capres-Cawapres Pakai Kisi-kisi
    Soleh Solihun 2 (Medcom.id-Edgar Nurhakim)
    Jakarta: Komedian dan aktor Soleh Solihun setuju program debat antar pasangan Capres dan Cawapres memakai kisi-kisi atau referensi topik yang diungkap ke setiap kubu. Menurut Soleh, penyediaan kisi-kisi bisa ikut menguji setiap kandidat, apakah mereka benar-benar memahami materi debat.

    Pendapat ini diungkap Soleh di sela kunjungan ke redaksi Medcom.id dalam rangka promosi film drama komedi terbarunya, Lagi-Lagi Ateng. Baginya, kisi-kisi bisa menguji kepintaran kandidat Presiden dan Wakil Presiden.

    "Setuju (pemberian kisi-kisi) karena mengurus negara itu susah," kata Soleh.  "Kami mau UMPTN (seleksi perguruan tinggi) atau EBTANAS (ujian kelulusan sekolah) saja dikasih kisi-kisi, (apalagi) ini kan mau mengurus negara"

    "Saya yakin kalau semua capres ditanya tanpa kisi-kisi, enggak akan ada yang bisa jawab. Jadi kita bisa menilai, ini dikasih kisi-kisi saja jawabnya masih ngaco, berarti kurang pintar," imbuhnya.

    Keputusan KPU untuk memberikan kisi-kisi atau referensi topik kepada kedua pasangan kandidat sebelum Debat Pilpres 2019 menuai polemik. Langkah ini tergolong baru dalam debat calon Presiden di Indonesia.

    KPU berharap dengan adanya kisi-kisi, para kandidat bisa menyiapkan jawaban terbaik dan menyampaikan gagasan lebih jelas.


     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id