Dulu Besanan, Sunan Kalijaga Ada di Balik Tuduhan Penyimpangan dan Pelecehan Ayah Taqy Malik

    Elang Riki Yanuar - 22 September 2021 11:44 WIB
    Dulu Besanan, Sunan Kalijaga Ada di Balik Tuduhan Penyimpangan dan Pelecehan Ayah Taqy Malik
    Sunan Kalijaga dan Salmafina (Foto: instagram)



    Jakarta: Mansyardin Malik menghadapi serangan bertubi-tubi dari sejumlah wanita yang mengaku menjadi korban kekerasan seksual. Setelah wanita bernama Marlina Octoria, kini muncul wanita berinisial S yang mengaku dilecehkan ayah dari selebgram Taqy Malik itu.

    Marlina merupakan mantan istri Mansyardin. Mereka menikah pada Juli 2021 di sebuah apartemen. Pernikahan Mansyardin dan Marlina berakhir setelah berjalan dua bulan. Wanita yang dulu menjadi model itu mengaku kerap dipaksa Mansyardin melakukan hubungan intim melalui anal saat dia menstruasi.

     



    Ditemani pengacaranya, Sunan Kalijaga, Marlina mengadukan kejadian yang dialaminya ke Komnas Perempuan. Di waktu bersamaan, Sunan membawa wanita berinisial S yang dia sebut korban lain dari Mansyardin.

    "Alhamdulillah hari ini ada seorang perempuan lagi yang berani angkat bicara untuk sesuatu hal yang tidak baik dan tidak pantas, tentunya betentangan dengan agama yang dialami oleh klien kami. Sampai dengan saat ini ada dua dugaan korban dari bapak yang berinisial MM ya," kata Sunan Kalijaga di Jakarta.

    Kehadiran Sunan sebagai pengacara dua wanita yang melontarkan tuduhan kepada Mansyardin menjadi menarik perhatian. Pasalnya, Sunan dan Mansyardin dulu pernah menjadi besan. Anak Sunan, Salmafina pernah menikah dengan anak Mansyardin, Taqy Malik. Pernikahan Sunan dan Taqy sendiri hanya berjalan singkat dan berujung pada perceraian. Dua mantan besan itu pun sekarang menjadi seteru.

    Sunan pernah bicara mengenai posisinya sebagai pengacara Marlina, lalu selanjutnya S. Sebagai pengacara, Sunan mengaku tidak punya kepentingan lain selain melihat kasus ini sebagai kasus hukum.

    Keterlibatan Sunan membela Marlina dia sebut sebagai bentuk dukungan murni kepada wanita yang terzalimi. Karena itu, Sunan tidak mau anaknya dan hubungan masa lalunya dengan Mansyardin dibawa-bawa.

    "Jujur saya sangat menyayangkan dan saya sangat bersyukur bahwa saya pribadi dan keluarga sudah tidak ada lagi kaitannya atau hubungannya. Ini murni kasus hukum, tolong jangan dikait-kaitkan dengan saya ataupun Salma karena ini murni kasus yang tidak ada kaitannya dengan kami," kata Sunan Kalijaga.

    Mansyardin sendiri sudah membantah tuduhan yang diucapkan mantan istrinya, Marlina. Begitu juga dengan tuduhan terbaru dari wanita berinisial S.

    "Ngarang saja semua itu, enggak ada, enggak sama sekali. Enggak ada bisnis jual beli rumah," tegas Mansyardin.

     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id