Vaksin Untuk Indonesia

    Dokter Mike Gemar Bernyanyi, Berikan Pesan Menyentuh untuk Rekan Seprofesi

    Sunnaholomi Halakrispen - 07 April 2021 22:57 WIB
    Dokter Mike Gemar Bernyanyi, Berikan Pesan Menyentuh untuk Rekan Seprofesi
    dr. Michael Robert Marampe alias dr. Mike semasa hidup (Foto: instagram)



    Jakarta:  dr. Michael Robert Marampe alias dr. Mike merupakan salah satu dokter yang gemar bernyanyi. Namun, ia tak bisa lagi bersenandung karena berpulang ke Hadirat Tuhan Yang Maha Esa. Sebelum kepergiannya, ia menyampaikan pesan menyentuh untuk rekan dokter.

    "Saya dr. Michael Robert Marampe, hari ini adalah hari kedelapan saya dirawat dan saya menjadi salah satu korban dari covid-19," ucap dr. Mike dalam video yang dibagikan di media sosial miliknya.






    "Buat saya, menjadi seorang dokter itu adalah suatu kebanggaan tersendiri, bisa melayani pasien, bisa membantu banyak orang, dan tidak ada penyesalan sedikit pun," tambahnya.

    Ia bersyukur telah mendapatkan kesempatan berdedikasi untuk sesama, terlebih selama pandemi covid-19. Meskipun dirinya terpapar virus corona baru itu, ia tetap memberikan semangat kepada rekan-rekan seprofesinya dan mendoakan mereka dapat menjaga kesehatan.

    "Buat semua teman-teman di garda terdepan, tetap semangat, dan wajib menggunakan APD yang lengkap," jelasnya dalam video yang ditayangkan dalam program Vaksin untuk Indonesia Metro TV.

    Kini, dr. Mike telah tiada. Tri Novia Septiani selaku tunangannya pun harus merelakan harapannya untuk menikah dengan pria yang dicintainya itu.

    Sebelum pergi untuk selama-lamanya, mendiang dr. Mike menciptakan lagu untuk tunangannya, yang berjudul "Kau yang Terakhir". Lagu tersebut menjadi ungkapan terakhir dan pastinya akan selalu dikenangnya oleh sang tunangan.

    Tak hanya lagu yang diciptakan sebagai ungkapan cinta dr. Mike kepada perempuan yang kerap disapa Via itu. Surat dengan kata-kata menyentuh juga dibuat, pesan yang ditulis melalui unggahan di media sosial sebelum ia meninggal dunia.

    Vokalis Slank, Kaka, membacakan ungkapan terakhir dr. Mike yang ditujukan untuk tunangan tercintanya, Via. Selama Kaka membacakan surat itu, Via tak henti menahan tangisnya.

    "So sweet," ucap Kaka seraya mengapresiasi karya terakhir dr. Mike.

    Vaksin untuk Indonesia

    Sementara itu, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental.

    Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus". Tetapi, juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.

    "Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim Slank.

    Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id