Taqy Malik Berharap "Influencer" Bantu Sosialisasikan Protokol Kesehatan

    Dhaifurrakhman Abas - 31 Mei 2020 21:41 WIB
    Taqy Malik Berharap
    Konferensi Pers Digital yang Muda, Yang Biasa Bertamasya, Kini Produktif di Rumah, Minggu 31 Mei 2020.
    Jakarta: Publik figur Taqy Malik menyebut tindak-tanduk influencer di media sosial mampu memengaruhi kehidupan para pengikutnya. Sebab itu influencer harus memberikan contoh yang baik terhadap masyarakat.

    "Tentu karena influencer itu artinya memengaruhi. Contohnya kalau kita sarankan ke teman-teman followers melakukan suatu kebaikan, mereka mau mengikuti," kata Taqy, dalam konferensi pers digital Yang Muda, Yang Biasa Bertamasya, Kini Produktif di Rumah, Minggu 31 Mei 2020.

    Terkhusus, Taqy mengatakan, pengaruh yang dimiliki influencer bisa ditularkan kepada masyarakat semasa pandemi virus korona. Salah satunya dengan mengedukasi masyarakat mengenai kiat-kiat menjaga tubuh agar terhindar dari penularan virus tersebut.

    "Salah satunya dengan ikuti arahan pemerintah terkait protokol kesehatan. Yakinlah pemerintah sudah memberikan yang terbaik buat kita," papar dia.

    Dalam konfrensi pers yang digelar gugus tugas percepatan penanganan covid-19 itu, Taqy turut memberikan semangat kepada para pengusaha yang bisnisnya merosot akibat pandemi virus korona. Dia menyarankan agar para pebisnis mau belajar mengalihkan bisnisnya secara daring.

    "Bisa kok mengalihkan bisnis dari offline ke online. Terpenting, bagaimana kita cari marketplace lewat media sosial. Karena orang-orang pada fokus dengan media sosial semasa pandemi. Media sosial menjadi ladang dan bagaimana kita menyikapinya. Tinggal kita bagaimana memanagenya. Bisnis online juga efektif dalam menghemat biaya dan tenaga," papar dia.

    Taqy juga mengajak masyarakat bisa menjalani kehidupan new normal yang akan diterapkan pemerintah dalam menghadapi pandemi tersebut. Dia meminta masyarakat patuh dengan anjuran yang diberikan pemerintah buat masyarakatnya.

    "Buat kita semua, kita akan hadapi new normal, yang selama ini kalau jajan biasa saja, sekarang kita harus jaga jarak. Kalau biasanya kemana-mana enggak bawa apa-apa, sekarang wajib pakai handsanitizer, masker. Ini program baru, ikuti arahan pemerintah yang sudah memberikan yang terbaik buat kita," tandas dia.
     


    (ASA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id