Tetap Syuting saat Imbauan Social Distancing, Ria Ricis Diprotes Tetangga

    Dhaifurrakhman Abas - 24 Maret 2020 17:07 WIB
    Tetap Syuting saat Imbauan Social Distancing, Ria Ricis Diprotes Tetangga
    Ria Ricis (Foto: Medcom/Elang)
    Jakarta: YouTuber Ria Ricis baru-baru ini mendapat protes keras dari para tetangga di lingkungan rumahnya. Ria diprotes lantaran melakukan syuting di tengah pandemi korona.

    "Ini si Ria Ricis sudah kelewatan. Berkali-kali ditegur warga komplek untuk jangan mengundang keramaian, masih juga dia shooting pakai banyak crew tanpa izin warga dan sudah mengganggu kami!," kata salah satu tetangganya yang diketahui bernama Henny Myranda lewat Twitter miliknya.

    Henny geram lantaran Ria Ricis tidak mematuhi anjuran pemerintah untuk melakukan sosial distancing di tengah wabah virus korona. Terlebih proses syuting yang dilakukan melibatkan kerumunan banyak orang. Sontak hal ini meresahkan warga.

    "Ini waktu divideoin sama kita warga yang marah. Krunya Ria Ricis lari masuk ke dalam rumahnya. Padahal komplek ini baru didisentifikan dan tidak sembarang orang masuk! Kejadian ini sudah berkali-kali! Apalagi musim corona gini, sudah ditegur berkali-kali masih enggak mempan!," tambah @Henny.

    Henny makin geram lantaran perumahan tersebut baru saja disterilkan menggunakan semprotan disinfektan. Namun Ria Ricis bersama timnya disebut nyelenong dan tetap melakukan syuting di komplek perumahan tersebut. Dia pun mengancam alan melaporkan Ria Ricis bersama timnya kepada pihak berwenang.

    Keresahan Henny tersebut dia lampirkan melalui video singkat. Video yang beredar di berbagai media sosial itupin mendapat respons dan keras dari berbagai pihak, salah satunya Mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf.

    "Saya menyesalkan Public Figure tidak sensitif terhadap ancaman #Covid-19 dan hal ini membahayakan orang lain dan negara ini," ucap Triawan.

     


    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id