Aktor dan Rekan Sejawat Kenang Kebaikan Henky Solaiman

    Cecylia Rura - 15 Mei 2020 21:14 WIB
    Aktor dan Rekan Sejawat Kenang Kebaikan Henky Solaiman
    Henky Solaiman (Foto: instagram)
    Jakarta: Aktor veteran Henky Solaiman meninggal dunia pada Jumat sore, 15 Mei 2020. Sejumlah aktor dan rekan sejawat berduka cita atas berpulangnya Henky Solaiman.

    Aktor sekaligus mantan Ketua Persatuan Artis Sinetron Indonesia (PARSI) Anwar Fuady mengenang rekan sejawatnya sebagai sosok sederhana.

    "Sahabat saya Henky Solaiman beliau adalah seorang aktor, juga seorang sutradara yang sudah sangat senior. Dan kepada keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan," kata Anwar Fuady saat dihubungi wartawan, Jumat,15 Mei 2020.

    Anwar Fuady dan Henky Solaiman banyak membintangi judul sinetron yang sama. Satu di antaranya yakni Cinta 7 Susun yang juga dibintangi grup 7icons, aktor Mischa Chandrawinata, Cut Memey, dan Raya Kohandi. Anwar Fuady mengenang Henky sebagai sosok humoris dan konsisten dalam bekerja.

    "Seorang yang humoris dan kalau cerita yang lucu sangat menarik dan beliau kocak dan baik. Orangnya sangat sederhana dan pribadi yang simpel ya dia," ungkapnya.

    Sejumlah publik figur turut mengunggah duka cita mendalam atas kepergian Henky Solaiman. Beberapa di antaranya komika Arie Kriting, sineas Joko Anwar, Fajar Nugros, aktor Ade Firman Hakim, dan lainnya.

    "Terima kasih telah baik kepada saya juga, di awal sekali bermain peran. Kebaikan hati dan ketulusan Om Henky akan menjadi kenangan baik bagi banyak orang," tulis Arie Kriting di media sosial.

    Henky Solaiman terdiagnosis kanker usus sejak awal tahun 2020. Henky Solaiman sebelummya menolak menjalani operasi dan kemoterapi. Dia memilih rawat jalan di rumahnya kawasan Jakarta Barat.

    Pada Maret lalu, Henky Solaiman membutuhkan darah AB+ saat tengah dirawat di Rumah Sakit Sumber Waras Jakarta Barat. Kebutuhan darah itu pun terpenuhi ketika diumumkan Yayasan Blood for Life pada Kamis, 19 Maret 2020.

    Henky Solaiman meninggal dunia dalam usia 78 tahun. Hingga saat ini pihak keluarga belum berhasil dihubungi.

     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id