Slank Nikmati Kuliner Soto Khas Semarang

    Sunnaholomi Halakrispen - 25 September 2021 07:00 WIB
    Slank Nikmati Kuliner Soto Khas Semarang
    Acara Vaksin Slank untuk Indonesia (Foto: dok. Metro Tv)



    Jakarta: Personel Slank mengunjungi Semarang. Sembari berkeliling, mereka mampir ke salah satu restoran yang menyediakan kuliner khas Semarang, yakni Soto Ayam Pak Wito.

    "Semarang ini salah satu kota favoritku. Banyak hal yang bisa dilihat. Ada Kota Tua, pantainya, pelabuhan, marina, makanan juga enak-enak. Favoritku itu soto Semarang," ucap gitaris Slank, Abdee, dalam program Vaksin Slank untuk Indonesia.

     



    Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, menyebut bahwa soto memang merupakan sajian yang banyak tersedia di tempatnya bertugas. Namun, kali ini ia merekomendasikan solo legendaris yang ada di Semarang.

    "Ada masakan khas Semarang, soto. Soto di Semarang itu banyak yang enak. Tapi kali ini saya minta teman-teman Slank coba sotonya Pak Wito," ujar Hendrar Prihadi.

    Rumah makan ini disebut legendaris karena telah ada sejak tahun 1955. Saat ini, Soto Ayam Pak Wito dikelola oleh generasi kedua dari sang pemilik, Pak Wito. Pengelolanya pun membeberkan rahasia restorannya bisa bertahan puluhan tahun.

    "Kuncinya semangat, tekun, doa selalu," ungkap Pak Wito.

    Resep soto yang disajikan diklaim tidak berubah dari awal rumah makan itu dibuka. Setelah asyik mengobrol tentang restoran itu, para personel Slank pun menikmati sajian soto ayamnya.

    "Soto ayam tapi banyak sate macam-macam. Ada brutu, usus, ada hati, ada segala macam. Enak banget," aku drummer Slank, Bimbim.

    "Soto ayamnya ini gue modifikasi. Ayamnya gue angkat (tidak dimakan karena vegetarian). Tapi kuahnya enak banget," ucap vokalis Slank, Kaka.

    Vaksin Slank untuk Indonesia


    Sementara itu, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin Slank untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental.

    Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus". Tetapi, juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.

    "Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin Slank untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat," terang drummer Slank, Bimbim.

    "Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," tambahnya.

    Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.

     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id