Ari Wibowo Dukung Langkah Anies Baswedan Antisipasi Korona

    Dhaifurrakhman Abas - 16 Maret 2020 10:00 WIB
    Ari Wibowo Dukung Langkah Anies Baswedan Antisipasi Korona
    Ari Wibowo (Foto: Instagram official Ari Wibowo)
    Jakarta: Aktor Ari Wibowo, mendukung langkah Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang dipimpin Gubernur Anies Baswedan guna antisipasi penyebaran virus korona. Hal ini dengan meliburkan sekolah selama dua pekan mulai Senin, 16 Maret 2020. Ini  

    "Kali ini sy harus angkat topi & kasih jempol sama Gubernur DKI Jakarta @aniesbaswedan. Terlihat lebih serius menangani dan berani ambil tindakan tegas," kata Ari melalui Instagram @ariwibowo_official miliknya.

    Untuk melakukan proses ajar-mengajar, Anies meminta Pemprov DKI menggantinya melalui metode jarak jauh. Anies juga menunda Ujian Nasional (UN) SMA/SMK. yang seharusnya dilakukan pada Senin, 16 Maret 2020.

    "Sudah saatnya dan seharusnya begini. Covid-19 ini virus yang sangat serius. Mencoba untuk meremehkannya hanya akan membuat penyebaran virus ini makin tidak terkendalikan," sambung Ari.

    Sebelumnya, orang nomor satu DKI Jakarta itu juga menutup obyek wisata Taman Impian Jaya Ancol (Jakarta Utara), Taman Margasatwa Ragunan (Jakarta Selatan), dan museum milik Pemprov DKI. Dia juga meniadakan aktivitas Car Free Day selama dua pekan agar terhindar dari penyebaran virus korona.

    Ari mendukung langkah yang diambil Anies. Dia berharap, langkah ini turut dilakukan pemerintah pusat demi menggurangi dampak penularan virus korona yang terus bertambah di Indonesia.

    "Semoga pemerintah pusat turut sigap dan sudah mulai menyiapkan ribuan bahkan jutaan test-kit untuk disalurkan ke RS di seluruh Indonesia, bagi penderita dengan gejala-gejala virus tersebut agar dapat segera di tes dan dianalisa hasilnya dan cukup tersedia ruangan-ruangan isolasi di RS agar WNI yang sakit bisa ditangani dengan baik dan segera sembuh," ujarnya.

    Lebih lanjut, Ari mengatakan langkah yang diambil Anies bukanlah langkah yang berlebihan. Hal ini justru efektif, seperti yang telah dilakukan pemerintah Tiongkok sebelumnya dalam mengatasi penyebaran virus korona

    "Masih ingat kemarin-kemarin ada segelintiran orang yang menertawakan China karena pemerintahannya sampai karantina beberapa kota-kota mereka, antara lain Wuhan. Sekarang di mainland China sudah tidak ada kasus Covid-19 baru, dan mereka bahkan mulai menutup RS-RS mereka yang dibangun secara dadakan untuk memerangi virus tersebut, karena sudah tidak ada pasien baru dan pasien lama sudah mulai banyak yang sembuh,"

    "Sebaliknya sekarang dunia yang panik dan sebagian negara-negara maju seperti Amerika bahkan sangat tidak siap, dan justru pemerintahan China membantu beberapa negara maju seperti Italia dan negara-negara lain dengan jasa ahli mereka dan peralatan medis. Bravo pak Anies Bravo pemerintahan China. Layak dicontoh," tandas dia.






    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id