comscore

Luna Maya Lakukan Pembekuan Sel Telur, Ini Alasannya

Sunnaholomi Halakrispen - 18 Januari 2022 15:00 WIB
Luna Maya Lakukan Pembekuan Sel Telur, Ini Alasannya
Luna Maya (Foto: instagram)
Jakarta: Model sekaligus aktris Luna Maya hampir berusia 40 tahun. Lantaran mengantisipasi diri untuk memiliki anak, dia melakukan pembekuan sel telur alias egg freezing. Dia pun tak lagi pusing tentang takut dikejar usia untuk menikah.

"Aku tuh enggak pernah berpikir umur satu masalah, kayak dikejar umur. Ya mungkin sebagai perempuan ada biological ticking kalau ingin menjadi seorang ibu. Tapi aku sudah freeze egg," tutur Luna Maya di kanal YouTube milik Venna Melinda.
Kini, dia berusia 38 tahun. Egg freezing dilakukannya pada tahun lalu. Sedangkan, rencana melakukan metode yang disebut dengan mature oocyte cryopreservation itu telah dipikirkannya sejak empat tahun yang lalu.

"Aku sebenarnya sudah pengin dari empat tahun lalu. Tapi baru kesampaian tahun lalu karena ternyata di Indonesia ada," akunya.

Luna Maya telah membekukan sel telur miliknya, yang kemudian disimpan. Nantinya, sel telur itu dapat dicairkan dan diformulasikan dengan sel sperma.

Selanjutnya, kombinasi sel telur dengan sel sperma itu ditanam di dalam rahim Luna Maya. Dalam hal ini, Luna Maya bisa hamil tanpa mengkhawatirkan usia biologisnya ketika nantinya sudah menikah.

"Aku rasa aku cukup sehat untuk seusia aku, dan aku masih punya energi itu. Dan entah kenapa aku merasa aku enggak terbebani oleh usia (untuk menikah)," ungkapnya.

"Kalau ditanya pengin nikah, pengin punya anak, iya pengin, pengin banget. Tapi untuk itu tidak terjadi sama aku sekarang, aku tidak apa-apa juga," jelasnya.




 

(ELG)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id