Titiek Puspa Kagum dengan Ibunda Presiden Jokowi

    Dhaifurrakhman Abas - 26 Maret 2020 12:50 WIB
    Titiek Puspa Kagum dengan Ibunda Presiden Jokowi
    Titiek Puspa (Foto: Dok. Medcom)
    Jakarta: Musisi senior, Titiek Puspa, mengaku kagum dengan sosok Sudjiatmi Notomihardjo, Ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia merupakan sosok sederhana.

    "Saya kagum sama ibu Jokowi (Sudjiatmi), orang yang sederhananya entek-entekan (habis-habisan). Enggak taunya memang keluarga beliau begitu semua," kata Titiek, dalam episode Shindu's Scoop, Titiek Puspa - 65 Tahun Berkarya dan Pengalaman Berbicara dengan Tuhan.

    Kesederhanaan itu menurut Titiek tertular kepada kharakteristik putranya, Jokowi. Orang nomor satu RI itu memimpin Indonesia dengan tegas, tanpa meninggalkan kesedrhanaan yang diwariskan ibundanya.

    "Beliau (Jokowi) terlalu tertumpah untuk rakyat dan negara ini," ujar Titiek.

    Lebih lanjut, Titiek mengaku pernah bertemu langsung dengan sosok Sudjiatmi semasa hidupnya. Dalam pertemuan itu, Titiek menjabat tangannya dan mengucapkan rasa terimakasih karena telah melahirkan seorang putra yang bertanggungjawab memimpin negeri.

    "Saya datang ke dalamnya, bertemu ibunya Jokowi juga. Bu kenalkan saya Titiek Puspa, saya memang lebih tua dari ibu tapi saya ingin cium tangan ibu. Karena ibu telah melahirkan putra bangsa yang disusui dan dibisikan kata-kata, tata krama dan kemanusiaan hingga sekarang menjadi putra bangsa yang luar biasa," kenang Titiek.

    Sudjiatmi Notomiharjo meninggal dunia pada Rabu, 25 Maret 2020, pukul 16.45 WIB. Dia meninggal di usia 77 tahun karena kanker. Almarhumah akan dimakamkan di Pemakaman Keluarga Mundu, Selokaton, kecamatan Gondang Rejo, Karanganyar, Jawa Tengah.





    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id