27 Tahun Menikah, Bill Gates dan Melinda Gates Cerai

    Sunnaholomi Halakrispen - 04 Mei 2021 11:13 WIB
    27 Tahun Menikah, Bill Gates dan Melinda Gates Cerai
    Bill Gates dan Melinda (Foto: gettyimages)



    Jakarta: Pasangan miliuner Bill Gates dan Melinda Gates telah menjalani bahtera rumah tangga selama 27 tahun. Namun, kini mereka dinyatakan bercerai.

    Kabar ini mencuat di Twitter. Bill Gates, salah satu pendiri dan mantan CEO Microsoft, dan istrinya, Melinda French Gates, mengatakan bahwa mereka akan berpisah setelah 27 tahun bersama. Namun, keduanya akan terus bekerja sama dalam bidang pendidikan, kesetaraan gender, dan kesehatan.






    "Setelah banyak pemikiran dan banyak pekerjaan pada hubungan kami, kami telah membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan kami," tulis Bill dan Melinda Gates dalam sebuah pernyataan, dikutip dari CNBC.

    "Selama 27 tahun terakhir, kami telah membesarkan tiga anak yang luar biasa dan membangun sebuah yayasan yang bekerja di seluruh dunia untuk memungkinkan semua orang menjalani kehidupan yang sehat dan produktif," tambah mereka.

    Mereka mengatakan bahwa misi yang telah mereka bentuk dalam yayasan itu akan dilanjutkan. Namun, mereka tidak lagi tumbuh bersama dalam pernikahan.

    "Kami meminta ruang dan privasi untuk keluarga kami saat kami mulai menjalani kehidupan baru ini," jelas mereka.

    Keputusan tersebut mencerminkan perubahan pribadi di puncak bisnis Amerika. Bill Gates memimpin Microsoft sebagai CEO sejak didirikan bersama Paul Allen pada tahun 1975 hingga 2000.

    Kemudian, dia meninggalkan posisi CEO Microsoft dan menunjuk Steve Ballmer untuk menjalankan perusahaan. Selanjutnya, Bill Gates memilih menjadi ketua dan kepala arsitek perangkat lunak Microsoft.

    Pada tahun 2008, Bill Gates melepaskan perannya sehari-hari di perusahaan untuk menghabiskan lebih banyak waktu di yayasan nirlaba Bill and Melinda Gates Foundation. Tahun lalu pun Bill Gates mengundurkan diri dari dewan Microsoft karena kondisi pandemi covid-19.

    Dia mulai menghabiskan lebih banyak waktu di yayasan bersama Melinda Gates. Keduanya adalah ketua sekaligus pengawas yayasan, yang dibentuk pada tahun 2000.

    Di sisi lain, pembagian harta gono gini dari perceraian pasangan yang menikah di Hawaii ini masih belum jelas. Namun, Bill Gates adalah orang terkaya keempat di dunia, setelah Jeff Bezos (pemilik Amazon), Bernard Arnault (pemilik LVMH), dan Elon Musk (pemilik Tesla). Menurut FactSet, Bill Gates memiliki 1,37 persen saham beredar Microsoft, yang bernilai lebih dari $26 miliar atau sekitar Rp375,128 triliun.

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id