Cerita Uya Kuya Positif Covid-19, Antara Hidup dan Mati

    Sunnaholomi Halakrispen - 15 Februari 2021 18:33 WIB
    Cerita Uya Kuya Positif Covid-19, Antara Hidup dan Mati
    Uya Kuya (Foto: instagram)



    Jakarta: Pembawa Acara Uya Kuya menceritakan peritiwa mengejutkan yang dialaminya, yakni terpapar covid-19. Perjuangan antara hidup dan mati harus dilaluinya, dengan kondisi kesehatan tubuh yang jauh melemah.

    "Selama sebulan ini keluarga vakum dari YouTube. Kami enggak ada di mana pun, karena ada kejadian yang sangat menyeramkan bagi keluarga kami. Kami kena musibah, cobaan, kami berjuang antara hidup dan mati," ucap Uya Kuya di kanal YouTube miliknya.




    Ia dan istrinya, Astrid, menceritakan pengalaman kali ini sembari meneteskan air mata. Awalnya, Uya mengalami demam pada 10 Januari 2021, dan firasatnya mengatakan bahwa dirinya sedang terpapar covid-19. Ia pun menyampaikannya kepada sang istri.

    "Akhirnya, saya putuskan enggak syuting karena demam. Lalu kita swab, hasilnya positif (covid-19)," ucapnya.

    "Saya juga CT Scan paru dan cek darah di rumah sakit. Hasil CT scan saya aman, lalu kita pindah apartemen buat isolasi mandiri," tambahnya.

    Setelah itu, Uya menjalani isolasi mandiri bersama istrinya, namun ia kembali mengalami demam tinggi. Bahkan, Astrid mendapati wajah Uya pucat.

    Lantaran panik, Astrid memberikan obat penurun panas. Kemudian, tenaga medis datang untuk memeriksa kondisi Uya di keesokan harinya. Usai diperiksa, dokter menyatakan kondusi tubuh Uya lemah. Bahkan, saturasi oksigen yang turun hingga di bawah 90.

    Dokter menyarankan Uya dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif. Namun, sejumlah rumah sakit tidak menerimanya karena penuhnya fasilitas kamar untuk pasien covid-19.

    "Kita berdua bingung tuh. Sampai akhirnya, ada teman kita yang bantu masuk ke sebuah rumah sakit. Kita masuk, Alhamdulilah langsung dapat kamar. Gimana pas masuk rumah sakit gue enggak inget. Sampai akhirnya gue membaik ternyata itu udah 5-6 hari, padahal gue ingatnya baru sehari," jelas Uya.

    Selama menderita covid-19, Uya yang memiliki riwayat maag kesulitan menelan makanan. Setiap kali makan, ia ingin muntah. Lantaran demikian, asupan makanan dan obat-obatan diterimanya melalui infus.
     

    Halaman Selanjutnya
    Di sisi lain, Uya dirawat…


    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id