Cerita Lamaran Joe Biden Lima Kali Ditolak Jill

    Sunnaholomi Halakrispen - 12 November 2020 14:51 WIB
    Cerita Lamaran Joe Biden Lima Kali Ditolak Jill
    Joe Biden dan Jill (Foto: gettyimages)
    Jakarta: Joe Biden akan resmi menggantikan Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat, maka Dr. Jill Biden menjadi Ibu Negara. Ternyata, Joe tidak mudah mendapatkan cinta Jill.

    Butuh beberapa upaya untuk meyakinkan Jill Taylor Jacobs agar setuju menikahi Joe Biden. Bahkan, Joe pernah ditolak sebanyak lima kali ketika melamar Jill untuk menjadi istrinya.

    "Joe sering memberi tahu orang-orang bahwa saya tidak setuju untuk menikah dengannya sampai dia meminta saya untuk kelima kalinya," ujar Jill dalam pidatonya di Konvensi Nasional Demokrat 2012.

    "Sebenarnya, aku mencintainya sejak awal," tambahnya.

    Dikutip dari Insider, selama 43 tahun mereka bersama, Joe dan Jill telah berada di sisi satu sama lain. Mereka berdampingan melalui semua kesuksesan dan kegagalan, baik itu kabar bahagia hingga duka.

    Untuk bisa menikahi Jill, Joe melalui beragam lika-liku perjuangan. Awalnya, mereka dikenalkan oleh kakak Joe di tahun 1975.

    Joe adalah senator muda di AS yang berusia 33 tahun. Sedangkan Jill merupakan seorang senior perguruan tinggi berusia 24 tahun. Keduanya pernah menikah sebelumnya.

    Istri dan anak perempuan Joe meninggal dalam kecelakaan mobil pada tahun 1972, menjadikan Joe seorang duda dengan dua anak laki-laki. Sedangkan Jill bercerai pada tahun pertama pernikahan.

    "Saya adalah seorang senior, dan saya telah berkencan dengan pria dengan celana jins, sandal, dan kaus oblong, dia datang ke pintu dan dia memiliki mantel dan sepatu olahraga. Dan saya berpikir, Tuhan, ini tidak akan pernah berhasil, tidak bertahan dalam sejuta tahun," ungkap Jill.

    "Dia sembilan tahun lebih tua dariku. Tapi kami pergi menonton A Man and A Woman di bioskop di Philadelphia, dan kami benar-benar cocok. Saat kami pulang, dia memegang tanganku mengucapkan selamat malam. Saya naik ke atas dan menelepon ibu saya pada jam 1 pagi dan berkata, Bu, akhirnya saya bertemu dengan seorang pria sejati," kenangnya.

    Pada 17 Juni 1977, pasangan itu pun menikah. Tepatnya, setelah Joe melamar Jill sebanyak lima kali. Sebab, Jill selalu berkata belum siap. Ia merasa harus meyakinkan diri sebelum nantinya resmi menikah dengan Joe Biden.

    "Pada saat itu, tentu saja saya telah menyayangi anaknya dan saya benar-benar merasa bahwa pernikahan ini harus berhasil. Karena mereka telah kehilangan ibu mereka, dan saya tidak bisa membiarkan mereka kehilangan ibu lagi. Jadi saya harus meyakinkan diri 100 persen," jelasnya.

    Setelah keyakinannya bulat, Jill menerima Joe. Mereka mengadakan upacara pernikahan di kapel Perserikatan Bangsa-Bangsa, dilanjutkan dengan resepsi di Sign of The Dove di New York City.

     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id