Pergolakan Batin Dena Rachman hingga Memutuskan Pindah Agama

    Sunnaholomi Halakrispen - 18 November 2020 12:47 WIB
    Pergolakan Batin Dena Rachman hingga Memutuskan Pindah Agama
    Dena Rachman (Foto: youtube)
    Jakarta: Mantan penyanyi cilik Renaldy Denada Rachman mengungkap bahwa dirinya telah pindah agama. Lahir di keluarga yang menganut agama Islam, Dena mengaku sempat tak percaya adanya Tuhan.

    "Aku bukan orang yang percaya (Tuhan) sebelumnya karena experience gue, pengalaman gue," ucap Dena Rachman di channel YouTube Daniel Mananta Network.

    "Pergumulan hidup gue ditambah lagi dengan apa yang orang-orang bilang. Doktrin-doktrin, stigma-stigma, gue jadi enggak percaya," tambahnya.

    Ia mengatakan penyebab dahulu dirinya tidak percaya Tuhan ialah adanya kekecewaan. Dena muda kecewa dengan Tuhan karena dia berbeda dari manusia lain.

    "Kalau emang lu ada dan lu sayang sama umat lu, kenapa gue dibikin kayak begini? Jadi, aku sangat penuh kebencian waktu itu," ungkapnya.

    Hidupnya penuh dengan kekecewaan. Apalagi, dirinya yang terlahir sebagai pria, namun memiliki sikap seperti perempuan. Keputusan menjadi transgender pun diambilnya.

    Saat melalui gejolak kehidupan, Dena yang kala itu sedang terpuruk, berada di Los Angeles, Amerika Serikat. Ia memerhatikan tata cara ibadah di suatu gereja dan hatinya merasakan kedamaian. Terlebih, saat ia mendengat kalimat yang membuatnya bangkit dari keterpurukan iru.

    "Gue masih ingat waktu itu, jadi ada kata-katanya kayak gini, ketidakberdayaan adalah suatu situasi. Tidak adanya harapan adalah suatu keputusan," jelasnya.

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id