comscore

Agung Hapsah Gagal? Judul sama Viewers Kok Beda

Wandi Yusuf - 04 Agustus 2022 14:51 WIB
Agung Hapsah Gagal? Judul sama <i>Viewers</i> Kok Beda
Tangkapan layar kanal YouTube Agung Hapsah
Jakarta: Video dari pembuat konten YouTube, Agung Hapsah, kerap ditunggu oleh para pengikut atau subscribers-nya. Tak seperti youtuber lain, Agung amat jarang meng-upload video di kanal YouTube-nya.

Tapi, sekali membuat karya, penontonnya selalu membeludak. Tak jarang videonya masuk chart trending YouTube. Penontonnya selalu menembus angka di atas satu juta views.

Nah, di video yang diunggah Rabu, 3 Agustus 2022, ada yang menarik. Video itu dia beri judul 'video ini ditonton [jumlah yang sesuai dengan views]'. Namun, ternyata tidak akurat!

Pantauan Medcom.id pada Kamis, 4 Agustus 2022 siang, tertera judul 'video ini ditonton 538.839 kali'. Seharusnya, jumlah viewers-nya adalah 538.839 kali juga. Nyatanya lebih banyak, yakni 575.759 kali.

Agung bercerita jika konten yang dia buat terinspirasi dari Youtuber Tom Scott berjudul 'This Video Has 57.035.700 Views'. Dan memang, viewers-nya sama persis dengan judul, tertera 57.035.700 kali ditonton.

Di beberapa jam awal video yang diunggah Agung pun, jumlah viewers-nya masih sama persis. Tapi, belakangan justru jumlahnya berbeda.

"Setiap kali ada yang menonton videonya, maka judul video ini akan berubah," demikian Agung menggaransi.

Baca: Kembali ke Youtube Setelah Vakum, Agung Hapsah Sempat Dikira Meninggal

Dari pengakuannya, Agung mengaku harus melakukan riset selama berhari-hari. Dia juga tak lupa membaca segala literatur agar bisa menyamai kontennya Tom Scott.

Dia bahkan menemukan tiga solusi. Solusi pertama dengan cara manual. Solusi kedua dengan istilah 'macro'. Dan solusi ketiga adalah API. Agung mengistilahkannya sebagai 'cara ngomong antarkomputer'.

Hasilnya, tetap saja, judul dan viewers tidak sama. Jadi, apakah dalam hal ini Agung Hapsah gagal? Silakan simpulkan sendiri.(UWA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id