Sempat Terjadi Kericuhan Kecil di Rumah Ahmad Dhani

    Dhaifurrakhman Abas - 30 Desember 2019 18:35 WIB
    Sempat Terjadi Kericuhan Kecil di Rumah Ahmad Dhani
    Massa yang tak kondusif di kediaman Ahmad Dhani (Foto: Medcom.id/Abas)
    Jakarta: Musisi Ahmad Dhani Prasetyo resmi bebas dari Rutan Cipinang, Jakarta Timur, pada Senin 30 Desember 2019. Dhani langsung bertandang ke rumahnya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

    Pantauan Medcom.id, Dhani tiba di kediamannya sekitar pukul 11.50 WIB. Kedatangan Dhani sudah ditunggu-tunggu keluarga, penggemar hingga organisasi masyarakat yang mendukungnya. Mereka berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

    Ketika tiba, Dhani menyempatkan menyapa para penggemarnya. Dia juga sempat menerima seserahan berupa dodol Garut dari penggemarnya.

    Namun sesaat setelah memasuki rumahnya, sambutan kurang meriah terjadi. Sekelompok ormas tampak bersitegang memaksa masuk mengikuti Dhani ke dalam rumahnya.

    Alhasil aksi saling dorong dan adu mulut antar pengawal Dhani terjadi. Beruntung hal itu dapat cepat diredam setelah salah satu anggota ormas mengatur keadaan lewat pengeras suara.

    "Semuanya ke belakang. Biarkan wartawan di depan, dua orang saja yang jaga di depan," kata salah satu anggota ormas yang diketahui bernama Jalilu.

    Tak lama setelah seruan tersebut, massa yang membludak di depan pintu rumah Dhani mulai merapikan posisi. Dhani kemudian keluar rumah untul menggelar jumpa pers di hadapan awak media.

    Ahmad Dhani menghirup udara bebas setelah menjalani masa hukuman selama 11 bulan di penjara. Hal ini akibat kasus ujaran kebencian terhadap anggota Koalisi Elemen Bela NKRI pada 2018.

    Dia divonis satu tahun penjara oleh Majelis hakim di Pengadilan Negeri Surabaya, lalu mendapat remisi Hari Kemerdekaan 17 Agustus selama satu bulan. Dhani sempat ditahan di rumah tahanan Kelas 1 Surabaya kemudian dipindahkan ke rutan Cipinang, Jakarta Timur. 

     

    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id