Blackpink Cetak Rekor Baru lewat Lagu "DDU-DU DDU-DU"

    Sunnaholomi Halakrispen - 24 Februari 2021 08:00 WIB
    Blackpink Cetak Rekor Baru lewat Lagu
    Blackpink (Foto: youtube)



    Jakarta: Girl group Blackpink mencetak rekor baru. Pada Selasa, 23 Februari 2021, video musik lagu "DDU-DU DDU-DU" mencapai 1,5 miliar penayangan di YouTube.

    Dilansir dari Soompi, jumlah penayangan itu menjadi video musik (MV) grup K-pop pertama yang mendapatkan pencapaian tersebut. Blackpink pun kembali mengharumkan nama YG Entertainment selaku agensi mereka.






    Lagu "DDU-DU DDU-DU" pertama kali dirilis pada 15 Juni 2018. Hal ini berarti bahwa video tersebut membutuhkan waktu dua tahun, delapan bulan, dan delapan hari untuk mencapai angka penayangan 1,5 miliar.

    Di sisi lain, lagu "Gangnam Style" milik PSY adalah satu-satunya video musik Korea lainnya yang memiliki lebih dari 1,5 miliar penayangan di YouTube.

    Sementara itu, ini bukan pertama kalinya Blackpink berhasil mendapatkan miliaran penayangan untuk MV milik mereka. Prestasi lain sempat disabet mereka.

    Lagu berjudul "Kill This Love" dinobatkan menjadi MV tercepat untuk 1,2 miliar penayangan di YouTube. Angka tersebut tercatat pada Selasa, 9 Februari 2021.

    MV lagu "Kill This Love" sendiri dirilis pada 5 April 2019. Artinya, butuh waktu sekitar satu tahun, 10 bulan, dan 4 hari untuk meraih pencapaian tersebut.

     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id