Penjelasan Nasida Ria Soal Lagu "Kampret"

    Agustinus Shindu Alpito - 20 April 2021 23:02 WIB
    Penjelasan Nasida Ria Soal Lagu
    Shindu's Scoop episode Nasida Ria (Foto: Medcom.id)



    Jakarta: Beberapa waktu lalu, lagu berjudul "Wajah Ayu untuk Siapa" viral di internet. Lagu yang dibawakan grup kasidah Nasida Ria ini bukan lagu baru, namun mungkin belum banyak diketahui khalayak dan pengguna internet. Satu hal yang membuat lagu ini viral adalah liriknya yang terdengar jenaka, yaitu menggunakan istilah "kampret" atau kelelawar untuk menyebut laki-laki tak bertanggungjawab.

    Bunyi lirik itu adalah, "Wajah ayu, tubuh seksi/Bagai buah mangga ranum/Banyak kampret mengintainya/Ingin mengenyam manisnya/Setelah dimakan sedikit
    Mangga ditinggal bernoda
    ."






    Dalam episode terbaru Shindu's Scoop, Nasida Ria membeberkan bahwa lagu-lagu yang mereka bawakan memang sarat dengan nasihat. Termasuk untuk anak-anak muda yang sedang dimabuk asmara.

    "Ada batas-batas tertentu (dalam berpacaran yang harusnya dijaga). Kasihan 'mangga' ditinggal begitu saja," kata Afuwah, salah satu personel Nasida Ria.

    "Wajah Ayu untuk Siapa" ditulis oleh KH Bukhori. Nasida Ria menjelaskan bahwa mereka memiliki kriteria khusus dalam memilih lagu. Hal ini terus mereka jaga agar tetap pada visi mereka menjadikan musik sebagai medium dakwah.

    "Kami cuma berusaha semoga Nasida Ria syair-syair yang dibawakan orang bisa mengerti dan mendengarkan. Syairnya bisa menyentuh hati, sehingga bisa mengubah akhlak kita, termasuk yang nyanyi."

    "Syair-syairnya harus dakwah, keagamaan misl percintaan boleh tapi dalam batas-batas tertentu, jadi ada nasehat juga, kendalikan nafsumu misal seperti itu," ungkap Rien Djamain, satu-satunya personel Nasida Ria generasi pertama yang masih aktif hingga hari ini.

    Simak wawancara Shindu's Scoop bersama Nasida Ria di bawah ini:



     

    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id