Keistimewaan Musik Jazz untuk Trie Utami

    Sunnaholomi Halakrispen - 04 Desember 2021 20:30 WIB
    Keistimewaan Musik Jazz untuk Trie Utami
    Trie Utami (Foto: Instagram)



    Jakarta: Trie Utami merupakan penyanyi sekaligus penulis lagu yang masih eksis hingga saat ini. Namanya populer sejak menjadi vokalis grup musik jazz legendaris Indonesia, Krakatau. Musik jazz melekat dalam dirinya.

    "Sebetulnya semua musik itu istimewa. Kalau untuk saya, karena jazz itu banyak menyediakan ruang improvisasi," ucap Iie, sapaannya, dalam program Vaksin Slank untuk Indonesia di Metro TV.

     



    Ia menjelaskan bahwa apabila melihat pemandangan, batas improvisasi itu seperti batas pandangan mata kita. Di sisi lain, gitaris Slank, Ridho, menanyakan isu yang beredar di tengah masyarakat tentang musik jazz.

    "Banyak orang beranggapan bahwa musik jazz itu adalah musik kalangan kelas atas. Itu bagaimana tanggapan Mba IIe?" tanya Ridho.

    "Kita itu apa pun yang berasal dari luar negeri mendapatkan tempat lebih tinggi daripada yang berasal dari dalam negeri kita sendiri. Jazz itu pada dasarnya lifestyle. Tapi sehebat-hebatnya kita main musik jazz, hanya jadi genre, hanya style saja, tidak bisa menjadi lifestyle," paparnya.

    Sementara itu, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin Slank untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental.

    Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus". Tetapi, juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.

    "Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin Slank untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat," terang drummer Slank, Bimbim.

    "Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," tambahnya.

    Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.
     

    The Papandayan Jazz 2021


    Tahun ini, The Papandayan Jazz Festival akan dimeriahkan oleh Slank, Raisa, Fariz RM, Nissan Fortz, New Blood, Ardhito Pramono, dan Kafin Sulthan. Serta para finalis nasional dan internasional dari TP Jazz International Competition 2021.
     
    TPJF dilaksanakan pada Sabtu, 11 Desember dan Minggu, 12 Desember 2021 mulai pukul 17.00-20.30 WIB. Tersedia tiga kategori tiket untuk para calon penonton yang bisa dibeli melalui loket.com, atau GoTix. 
     
    Kategori pertama ialah 2 Days Pass Access seharga Rp91.212 dan dapat mengakses acara pada 11–12 Desember 2021 secara streaming di GoPlay. Kemudian, kategori Stay&Fest seharga Rp981.212 dengan paket menginap satu malam open date di The Papandayan Bandung dan tiket TPJF pada 11–12 Desember 2021, berlaku untuk satu orang.
     
    Kategori terakhir, Eat & Fest seharga Rp251.212. Penonton mendapatkan satu open date voucher untuk Thematic Weekly Buffet di Pago Restaurant The Papandayan dan tiket TPJF pada 11–12 Desember 2021, berlaku untuk satu orang.

    (PEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id