Zirah Tampilkan Bonus Track 'Solusi Tipuan' di Album Terbaru

    Cecylia Rura - 20 Mei 2020 09:00 WIB
    Zirah Tampilkan Bonus Track 'Solusi Tipuan' di Album Terbaru
    Zirah (Foto Dok. Zirah)
    Jakarta: Grup musik rock asal Jakarta, Zirah merilis EP Zirah dalam bentuk CD. Zirah memberikan bonus track Solusi Tipuan yang direkam secara live di Studio Palem tahun lalu.

    Solusi Tipuan ditulis oleh Raissa Faranda, gitaris Zirah bercerita tentang kritik tentang penggunaan plastik sekali pakai terutama botol air mineral. Plastik diibaratkan sebagai protagonis dalam lagu Solusi Tipuan.

    "Bayangin aja, dia enggak tahu dan tidak memilih untuk menyakiti bumi tapi dia enggak bisa ngapa-ngapain. Kalau botol plastik itu bisa ngomong, mungkin dia akan bilang semua kalimat di lagu Solusi Tipuan ini," kata Rai.

    "Jad inti pesannya dari lagu ini sebenarnya tanggung jawab akan penggunaan plastik. Enggak usah menolak plastik, tapi bijak berplastik," kata Rai.

    Edisi fisik EP Zirah rencananya dijual perdana di teatrikal Siapa Kami, bekerja sama dengan Kolase.com pada 4 April lalu di Auditorium IFI Thamrin. Namun, karena situasi belum kondusif niatan itu diurungkan hingga waktu tak menentu.

    Dalam rencana ke depan, pagelaran Siapa Kami masih menjadi agenda berikut Zirah setelah situasi kembali normal. Mengingat, Covid-19 kini masih mewabah dan belum diketahui pasti kapan mereda. Album fisik Zirah dapat diperoleh melalui Demajors seharga Rp50 ribu.

    Zirah digawangi empat personel perempuan asal Jakarta. Grup musik ini menahbiskan diri sebagai pemusik rock. Zirah pernah tampil dalam Synchronize Fest 2019.


     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id