Konser Hip Hip Hura Ajak Milenial Kenali Musik Era 80-90an

    Cecylia Rura - 13 November 2019 18:41 WIB
    Konser Hip Hip Hura Ajak Milenial Kenali Musik Era 80-90an
    Jumpa pers konser Hip Hip Hura 80-90 di Jakarta, Rabu, 13 November 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
    Jakarta: Promotor Avant Garde menggelar konser musik Hip Hip Hura 80-90 menghadirkan sejumlah musisi lawas yang populer di eranya. Mereka ingin bernostalgia dengan kejayaan musik Indonesia saat itu dan memperkenalkan musik lawas pada milenial.

    "Melalui event ini kami selaku promotor ingin kembali menghadirkan musik era 80-an dan 90-an sebagai bahan perkembangan musik Indonesia yang menurut saya para milenial patut disentuh atau tahu mengenai musik 80-an dan 90-an," kata Mei dari Avant Garde di Jakarta, Rabu, 13 November 2019.

    Tajuk Hip Hip Hura disadur dari judul lagu populer yang dibawakan Chrisye, karya Adhie Soetama. Adjie tampil bersama Fariz RM, Mus Mujiono, Deddy Dhukun, Oddie Agam, Agus Wisman, Zeno, Almafilia, Rita Effendy, Ratu Ira, Rida "RSD", Luanada, 3 Composer, New Friend Band, dan Paduan Suara Tirtamarta JHS Choir.

    Mus Mujiono, legenda musik jazz Indonesia juga menilai hype musik 80-an kembali bangkit. Arus ini tampan ketika dia bermain YouTube.

    "Memang fenomena 80-90an sekarang lagi happening. Itu terbukti dari saya melihat di YouTube banyak sekali show dari teman-teman 80-90 yang lagi viral," kata Mus.

    Pelantun lagu Tanda Tanda itu menyadari banyak yang meng-cover lagunya di YouTube. Kebangkitan eksistensi pop-culture era 80-an juga ditampakkan oleh Didi Kempot yang kini kembali menjadi rising star di kalangan milenial.

    "Didi Kempot bukan milenial. Walaupun dia membawakan lagu Jawa penonton dari ujung ke ujung hapal semua. Didi Kempot termasuk artis 80-90an. Saya lihat fenomena 80-90an ini terangkat berkat kekuatan lagu itu sendiri yang membuat atmosfer, suasana hati mereka bergejolak," kata Mus Mujiono.

    Adjie Soetama menuturkan, hal berbeda yang disuguhkan dalam panggung ini adalah konsep bernyanyi sambil berdansa. Sebab, penikmat musik mereka juga didominasi kalangan ibu-ibu.

    "Nanti kita akan muncul dengan lagu-lagu Chrisye yang medley biar mereka bisa dance," kata Adjie.

    Tiket konser Hip Hip Hura 80-90 dibagi dalam tiga kelas yakni Emerald Rp1,5 juta, Gold Rp1 juta, Silver Rp750 ribu, dan  Bronze Rp500 ribu. Penjualan tiket resmi menggandeng BookMyShow.

    Konser Hip Hip Hura 80-90 digelar di Balai Sarbini Jakarta, 6 Desember 2019. Acara dimulai pukul 19.00 WIB.
     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id