Rindra "Padi Reborn" Nyaris Menyerah di Dunia Musik

    Medcom - 25 September 2019 16:07 WIB
    Rindra
    Padi Reborn (Foto: Edgar Nur Hakim)
    Jakarta: Sempat vakum selama 7 tahun, bassist Padi Reborn, Rindra sempat menyerah untuk kembali ke dunia musik. Selama masa vakum itu, Rindra beralih ke dunia bisnis.

    Namun, dirinya mengaku tidak lihai dalam dunia bisnis. Sang vokalis, Fadly juga menasihatinya untuk tidak kalah perang dalam dunia permusikan dan menyuruhnya untuk kembali.

    "Yang menahan saat itu, malah Fadly. Dia bilang, 'Kalau kamu fade up, kamu kalah perang.' Aku ingat dia ngomong gitu," ujar Rindra pada program Shindu's Scoop.

    Akhirnya nasihat Fadly mengubah keputusan seorang Rindra untuk tidak kembali ke dunia musik. Rindra pun langsung mengumpulkan niatnya, sampai pada tahun 2017, Padi kembali lagi dengan nama Padi Reborn.

    Usaha masing-masing personel Padi, yang terdiri dari Fadly (vokal, gitar), Ari (gitar), Yoyo (drum), Rindra (bass), dan Piyu (gitar tidak mengkhianati proses. Semua niat baik yang mereka kumpulkan dinilai berhasil, walaupun prosesnya cukup lama.

    Rindra menggambarkan lika-liku yang sudah dialami band Padi ini seperti salah satu singel mereka yang berjudul Perjalanan Ini. Singel tersebut terdapat pada album Sesuatu Yang Tertunda (2011).

    "Ya, saya gambarin nya gini sih. Kalau di lagu Padi tuh, lagu Perjalanan ini. Itu perjalanan hidup padi, kita ngelewatin macam-macam, tapi balik lagi ke rumah," ungkapnya.

    Fadly juga mengungkapkan kalau mereka tidak bersama, lebih banyak hal yang tidak baiknya, daripada baiknya. Ia yakin dalam 7 tahun itu masing-masing personel pasti mendapatkan banyak kebijaksanaan, secara pribadi maupun cara berpikir.

    "Jadi memang kita harus sama-sama, itu aturannya. Harus kita jalani lagi sama-sama," ujar Fadly.




    (Azhar Bagas Ramadhan)
     

    (ASA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id