God Bless dan Jamrud Masih Menjadi 'Magnet' bagi Anak Muda

    Cecylia Rura - 24 November 2019 06:00 WIB
    God Bless dan Jamrud Masih Menjadi 'Magnet' bagi Anak Muda
    Jamrud di 90's Festival, Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu, 23 November 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
    Jakarta: Penampilan grup musik God Bless dan Jamrud yang terbilang sukses di era 90-an rupanya masih digandrungi anak-anak muda zaman sekarang. Sejak sore hari, God Bless masih menjadi magnet menarik anak-anak muda.

    "Sore, sudah jumpa di 90's, asyik ya cuaca juga cerah. Masih semangat kayaknya, kita lanjut," kata Ahmad Albar, vokalis God Bless, setelah dibuka solo gitar Padamu Negeri dari Ian Antono, serta lagu Bla Bla Bla dari God Bless di Traveloka Stage, Sabtu, 23 November 2019.

    God Bless di bawah langit yang tampak cerah membawakan sejumlah lagu di antaranya Kehidupan, Menjilat Matahari, Rumah Kita, Musisi, serta Orang dalam Kaca. Mereka menyempatkan membawakan lagu Syair Kehidupan untuk sang penulis lagu Areng Widodo yang belum lama ini meninggal dunia.

    Tak berlama-lama, God Bless melanjutkan aksi panggung dengan tiga lagu terakhir yakni Panggung Sandiwara, Bis Kota, dan Semut Hitam.

    God Bless dan Jamrud Masih Menjadi 'Magnet' bagi Anak Muda
    God Bless di 90's Festival, Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu, 23 November 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

    Jamrud tak luput memeriahkan malam minggu dengan lantunan lagu berlirik nakal seperti Kabari Aku, Surti-Tejo, Telat 3 Bulan. Lagu meriah Selamat Ulang Tahun serta lagu sendu Pelangi di Matamu juga mewarnai malam 90's Festival gelaran tahun kelima.

    "Kalau tadi akustik sekarang kita ganti dengan distorsi. Kita naikin lagi temponya. Kita kembali ke album pertama ya," ujar vokalis Jamrud, Krisyanto dari panggung OVO.

    Jamrud melanjutkan aksinya dengan singel Nekad, Ningrat, Maaf, hingga lagu daerah asal Sumatera Utara, Sik Sik Sibatumanikam, kolabarasi dengan Norton mengombinasi tempo musik reggae ska. Berakit-Rakit, Putri, Waktuku Mandi, dan Terima Kasih mengakhiri panggung Jamrud.

    The 90's Festival tahun kelima kini tetap menghadirkan tema besar reuni beberapa musisi. Berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini 90's Festival digelar selama dua hari, 23-24 November 2019 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat.

    Hari pertama dimeriahkan oleh God Bless, Jamrud, NAIF, Kla Project, Purpose, Tofu, Wong, Element, band asal luar negeri Hanson serta Aqua, juga sejumlah musisi Tanah Air.




     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id