Ifa Isfansyah Sutradarai Adaptasi Serial Kriminal Tunnel

    Cecylia Rura - 10 Desember 2019 21:13 WIB
    Ifa Isfansyah Sutradarai Adaptasi Serial Kriminal Tunnel
    Jumpa pers original series Tunnel di GoJek HQ, Jakarta Selatan, Selasa, 10 Desember 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
    Jakarta: Ifa Isfansyah menyutradarai pilot episode untuk serial original GoPlay berjudul Tunnel. Meski adaptasi, Tunnel mencoba menyampaikan melalui kultur Indonesia lewat budaya Yogyakarta.

    "Jadi memang salah satu 'tulang ikan' yang kita jaga itu. Bahwa itu time travel 30 tahun tapi kemudian harus dibumikan lagi, dikondisikan lagi karena dari satu tempat ke tempat berbeda lagi," ucap Ifa dalam jumpa pers Tunnel di GoJek HQ, Jakarta Selatan, Selasa, 10 Desember 2019.

    Sebelumnya, Shanty Harmayn selaku showrunner bersama Ifa Isfansyah menyebutkan Tunnel versi Indonesia tetap mempertahankan struktur cerita asalnya (skeleton/tulang ikan). Kisah ini berlatar waktu 1990 dan 2020.

    "Kita cukup kerja keras sekali menerjemahkan original Tigor seperti apa. Analogi di sini seperti apa. Setiap karakter kita pikirkan cukup baik sehingga kelihatan organik di konteks Indonesia. Saya enggak bisa bilang persentasi, tapi alur ceritanya cukup intact (utuh)," kata Shanty.

    Latar tempat serial Tunnel mengambil lokasi Yogyakarta. Lokasi ini dipilih karena dinilai selaras dengan kota dalam kisah asli Tunnel yang ikut mengambil second city di Korea. Selain itu, tim produksi juga mengunggulkan keintiman dalam cerita.

    "Kalau di Indonesia Tunnel (terowongan) bukan sebuah tempat yang bisa dijumpai di manapun dan kita temui di Jogja dan di Jogja ada. Itu yang membuat kita believe bahwa cerita ini bisa kita bawa se-membumi mungkin," kata Ifa.

    Tunnel berkisah tentang perjalanan Tigor (Donny Alamsyah) yang secara tak sengaja menembus waktu 30 tahun lebih cepat dari masanya. Dia bertemu dengan masa depan dan memiliki misi khusus untuk memecahkan kasus berantai demi bertemu sang istri di masa lalu, Ambar (Putri Ayudya).

    Selain Donny Alamsyah dan Putri Ayudya, film ini turut dibintangi Verdie Solaiman, Hana Malasan, Tito Andri, Kiki Narendra, Abdurrahman Arif, dan Yoyo Vincent.

    Episode Tunnel juga bakal dikerjakan dua sutradara lain yakni Tata Sidharta dan Wisnu Legowo. GoPlay bekerjasama dengan Base Entertainment dan fourcolours films untuk serial adaptasi ini.

    Original series GoPlay Tunnel bakal tayang perdana 23 Desember 2019 dengan penayangan berlanjut selama 15 minggu ke depan. Sebanyak 16 episode bakal dikemas 30 menit per episode.



     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id